Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kilas Peristiwa DJKN

Lakukan Virtual Visit, Dirjen KN Puji Kreativitas KPKNL Jayapura

Selasa, 02 Maret 2021 pukul 08:42:00   |   209 kali

Jayapura – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jayapura mendapatkan kunjungan daring dari Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata pada Sabtu (27/02) melalui aplikasi Zoom Meeting. Turut dihadiri oleh Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman, Kepala Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku (Kanwil Papuma) Arif Bintarto Yuwono, serta para direktur, dan tenaga pengkaji, acara yang diselenggarakan di luar jam kerja kantor ini bertujuan untuk lebih mempererat hubungan di luar kedinasan antara para pimpinan di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dengan para pegawai yang ada di daerah.

Acara dibuka dengan pemutaran video, di antaranya profil KPKNL Jayapura, keseharian para pegawai dalam menjalankan tugas, live performances, dan tempat-tempat ikonik yang berada di wilayah Papua. “Mempromosikan suatu kegiatan, peristiwa lewat video-video singkat saat ini sangat efektif, terus berkarya dengan video-video seperti ini agar KPKNL Jayapura dan Papua lebih dikenal seluruh negeri,” kata Isa yang juga mengapresiasi teknik dan narasi dari video yang ditampilkan.

Selanjutnya, Isa dan para direktur mengajak para pegawai KPKNL Jayapura berbincang-bincang santai terkait keseharian, pengalaman unik, kondisi keluarga dan bahkan curahan hati para pegawai baik di dalam dan luar kedinasan. Di sisi lain, Kepala KPKNL Jayapura Widiantoro mendapatkan apresiasi dari Direktur Lelang Joko Prihanto terkait capaian Seksi Lelang yang sangat baik di Triwulan I Tahun 2021.

Pada virtual background Zoom Meeting, para pegawai menampilkan tempat dan ikon wisata di wilayah Papua seperti Jembatan Holtekamp, Stadiun Lukas Enembe, Kampung Nelayan, Titik Nol Kilometer, Sarang Semut Raksasa, Perbatasan Skouw PNG, dan Gedung Keuangan Negara (GKN) Jayapura. GKN Jayapura yang sedang dibangun ini digadang-gadang akan menjadi salah satu gedung pemerintah bergaya megah di Jayapura.

“Gedung Keuangan Negara Jayapura sendiri memiliki potensi yang cukup besar dalam pemanfaatan BMN, mengingat sisa ruang yang dapat disewakan, dan memiliki rooftop café dengan view terbaik, di mana sudah ada beberapa pihak ketiga yang meminta informasi mekanisme sewanya,” jelas Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan GKN Jayapura Deni Kurniawan yang juga pegawai pada KPKNL Jayapura. Isa pun meminta kepada Kepala Kanwil Papuma Arif Bintarto yang juga menjabat sebagai Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Papua agar dapat mengoptimalkan segala potensi pemanfaatan yang ada.

Di akhir acara, Isa berterima kasih atas kerja keras seluruh pegawai dan pejabat di lingkungan KPKNL Jayapura dan memberi motivasi agar kinerja KPKNL Jayapura selalu meningkat serta menjadi KPKNL yang selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di kota Jayapura. (Teks/Foto: Humas KPKNL Jayapura)

Pengunggah : FEBRI MARULI SITOMPUL
Tanggal ditulis : Selasa, 02 Maret 2021 pukul 08:42:00
Terakhir diedit : Selasa, 02 Maret 2021 pukul 20:02:18
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |