Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kilas Peristiwa DJKN

Kunjungan Virtual ke KPKNL Bandung, Dirjen KN: Orang yang Paling Kuat adalah yang Paling Mampu Menyesuaikan Diri dengan Perubahan

Senin, 18 Januari 2021 pukul 13:01:58   |   67 kali

Bandung - Mengawali tahun anggaran 2021, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata melakukan kunjungan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung pada Sabtu (16/01). Dalam arahannya, ia menyebut berbagai perubahan kerja yang terjadi setelah merebaknya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). “Sudah hampir setahun kita menyikapi cara kerja baru melalui Zoom, WhatsApp Group ataupun media-media yang lain. Kita hadapi saja perkembangan yang terjadi, karena perubahan menjadi keniscayaan bagi kita,” ujarnya.

Ia memotivasi para pegawai KPKNL Bandung dalam menghadapi perubahan-perubahan ini. “Seperti hukum Darwin bahwa orang yang hebat bukanlah orang yang paling kuat, melainkan orang yang paling mampu menyesuaikan dengan perubahan lingkungan,” kata Isa.

Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat Tavianto Nugroho pun menyampaikan perubahan yang dilakukan KPKNL Bandung sebagai terobosan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Terobosan yang digagas antara lain kegiatan Area Pelayanan Terpadu (APT) yang dapat dilakukan dengan dua mekanisme, yaitu secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting, serta melalui tatap muka langsung sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Paparan selanjutnya ialah kondisi pegawai KPKNL Bandung terkini yang disampaikan oleh Kepala KPKNL Bandung Sigit Prasetyo Nugroho. Ia mengatakan, terdapat enam orang pegawai positif Covid-19 yang terdiri dari dua orang dari Seksi Penilaian, satu orang dari Seksi PKN, satu orang dari Seksi Pelayanan Lelang dan dua orang dari Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

Acara dilanjutkan dengan pemutaran video hasil karya pegawai KPKNL Bandung yang terdiri dari video kegiatan selama Work From Home (WFH) dan bersama keluarga, saat melaksanakan Work From Office (WFO) tiap seksi, serta video ibu-ibu KPKNL Bandung yang membawakan lagu Manusia Kuat oleh Tulus. Sebagai penutup, turut ditayangkan video eks aset kelolaan PT. PPA yang terdapat di kabupaten Bandung.

Acara yang dimoderatori oleh Sekretariat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Dedi Syarif Usman ini juga dihadiri oleh jajaran eselon II Kantor Pusat DJKN. Sedikit berbeda dari sebelumnya, kunjungan virtual kali ini dimanfaatkan oleh Isa sebagai wadah silaturahmi untuk mengetahui situasi pegawai di KPKNL Bandung, bukan sebagai forum untuk membahas capaian kinerja. Menyapa setiap pegawai KPKNL Bandung, ia menanyakan kondisi serta kiat-kiat yang dilakukan oleh para pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi selama pandemi Covid-19, serta menghimbau semua pegawai untuk menaati protokol kesehatan dengan ketat. (Teks/Dokumentasi: Nining Nur Taslimah)

Pengunggah : NINING NUR TASLIMAH
Tanggal ditulis : Senin, 18 Januari 2021 pukul 13:01:58
Terakhir diedit : Selasa, 19 Januari 2021 pukul 11:21:20
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |