Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Berita Duka dari KPKNL Bogor, DJKN Kembali Kehilangan Salah Satu Pegawai Terbaiknya
Nurul Fadjrina
Senin, 04 Januari 2021 pukul 10:38:10   |   387 kali

Innalillahi wainnailaihi rajiun. Allahumaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu.

Telah berpulang ke hadirat Allah Subhanahu Wata’ala, Bapak Agus Salim, Kepala Seksi Kepatuhan Internal Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor, pada hari Senin, 4 Januari 2020, sekitar pukul 08.00 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu, Jakarta.

Beliau rahimahullah memulai tugasnya di Kementerian Keuangan sebagai pelaksana di Bagian Kepegawaian, Sekretariat Direktorat Jenderal Piutang dan Lelang Negara pada tahun 1992. Pada tahun 2002, beliau dipindahtugaskan ke Kantor Pelayanan Piutang dan Lelang Negara Jakarta II. Pada tahun 2007, beliau rahimahullah mendapat promosi sebagai Kepala Seksi Piutang Negara I pada Kantor Wilayah I Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Banda Aceh, dan mengalami rotasi jabatan sebagai Kepala Seksi Pengolahan Data dan Layanan Informasi di kantor yang sama pada tahun 2010.

Bapak Agus Salim rahimahullah kembali dipindahtugaskan pada tahun 2012, kali ini ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang sebagai Kepala Subbagian Umum. Hanya berselang satu tahun, beliau mutasi ke KPKNL Purwakarta sebagai Kepala Seksi Hukum dan Informasi pada tahun 2013. Kemudian, pada tahun 2017, beliau dipercaya sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara pada KPKNL Tangerang I.

Posisi terakhir beliau rahimahullah di DJKN adalah Kepala Seksi Kepatuhan Internal pada KPKNL Bogor sejak Agustus 2019. Selama 28 tahun mengabdi, beliau beberapa kali mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia, yakni Satya Lancana Karya Satya X Tahun pada 2000, Satya Lancana Karya Satya XX Tahun pada 2007, dan Satya Lancana Karya Satya XXX Tahun pada 2016.

Dalam kesehariannya, beliau dikenal sebagai pribadi yang baik, ramah, dan senang membantu sesama. Oleh karena itu, segenap rekan di DJKN mendoakan kubur yang terang dan lapang, serta surga bagi beliau rahimahullah. Semoga amal ibadah semasa hidupnya diterima oleh Allah Subhanahu wata’ala dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Aamiin.

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini