Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kilas Peristiwa DJKN

Kabar Duka Dari Kanwil DJKN Jawa Timur, DJKN Kehilangan Sosok Bapak, Orang Tua dan Penyemangat Kerja

Senin, 14 Desember 2020 pukul 10:10:24   |   126 kali

Innalillahi Wa inna ilaihi Rojiun


Telah berpulang kerahmatullah Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur, pada hari Minggu (13/12) pukul 3.30 WIB di rumah dinas jalan Gayungsari IV Surabaya.

Almarhum mulai bekerja di Kementerian Keuangan sebagai pelaksana di Satgas Badan Urusan Piutang Negara Yogyakarta pada tahun 1983. Pada tahun 1992 beliau dilantik sebagai Kepala Seksi Hukum dan Informasi Kantor Pelayanan Pengurusan Piutang Negara Semarang.


Mulai bulan Februari tahun 2000, beliau berkecimpung di bidang piutang negara Kantor Pusat DJPLN sebagai Kepala Sub Bagian Piutang BNI 1946 dan Lembaga Keuangan Pemerintah Lainnya. Beliau mulai promosi eselon tiga sebagai Kepala Subdirektorat Piutang Negara Perbankan I pada bulan Desember 2001. Selanjutnya beliau memegang amanah sebagai Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jakarta III mulai 24 Desember 2008. Kemudian bergeser sebagai Kepala KPKNL Jakarta V pada April 2011.


Pada Januari 2012 beliau memulai puncak karier sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara. Setelah lima tahun di Medan melanjutkan perjuangan untuk DJKN di Kanwil DJKN Bali Nusra selama hampir empat tahun.

Pengabdian terakhir untuk Kementerian Keuangan dilalui di Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur mulai 3 Maret 2017 sampai dengan beliau wafat meninggalkan kita semua.


Almarhum Pak Etto,  merupakan sosok pimpinan yang selalu memberi semangat kerja kepada bawahannya. Sebagai Kepala Kanwil beliau memberikan contoh yang baik dalam menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, setiap gratifikasi selalu dikembalikan dengan santun dan dilaporkan sesuai prosedur. Diluar pekerjaan untuk menghibur dan memberi semangat kerja pegawai dan mitra kerja, beliau memdirikan group band yang diawaki oleh pegawai Kanwil DJKN Jawa Timur serta KPKNL. Beliau sosok suritauladan untuk pegawai DJKN.

Pengabdian yang luar biasa beliau untuk Kementerian Keuangan mulai  dari Satgas BUPN sampai dengan DJKN bukanlah perjalan yang singkat. Kami keluarga besar DJKN merasa sangat kehilangan dan berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian beliau. Semoga amal ibadah semasa hidupnya diterima Allah Subhanahu wata’ala dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin.

Pengunggah : MUHAMMAD RUDI HIDAYAT
Tanggal ditulis : Senin, 14 Desember 2020 pukul 10:10:24
Terakhir diedit : Senin, 14 Desember 2020 pukul 10:33:48
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |