Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kilas Peristiwa DJKN

Kunjungi KPKNL Tegal, Dirjen KN : Kunjungan Virtual sebagai Sarana Silaturahmi dan Jaring Aspirasi

Minggu, 22 November 2020 pukul 22:20:30   |   63 kali

Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata melakukan kunjungan secara virtual kepada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal pada Sabtu (21/11). Kunjungan tersebut bertujuan untuk merekatkan hubungan kekeluargaan pada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) serta untuk menyaring aspirasi dan inspirasi yang dapat membangun DJKN untuk menjadi instansi yang semakin baik. “Maksud dari kunjungan virtual ini adalah mencoba untuk  bersilaturahim dan mencoba mendapatkan pemikiran-pemikiran, ide-ide untuk kesegaran organisasi kita,” terang Isa.

 

Menurut Isa, adanya diskusi dalam kunjungan virtual dapat memberikan gambaran organisasi secara lebih luas yang dapat mendukung perkembangan organisasi menjadi lebih baik lagi. “Saya berharap dapat melihat sisi lain yang kalo kita memberikan perhatian yang cukup, yang baik maka kita bisa juga mengharapkan semacam amplifier atau semacam penguat untuk dapat lebih cepat bertumbuh kembang lagi,” ungkapnya. 


Lebih lanjut, dalam sambutannya Isa juga memberikan motivasi dan arahan internal untuk KPKNL Tegal. Ia mengatakan bahwa keadaan pandemi sudah membuat seluruh jajaran DJKN beradaptasi dengan kebiasaan normal baru. Hal tersebut seharusnya dapat menciptakan perencanaan target kinerja yang lebih matang pada tahun yang akan datang. “Kalo tahun ini kita melakukan adjustment, dan adjustment tersebut kemudian ada yang bisa kita capai dan tidak, maka tahun depan kita harus memahami bahwa kita sudah dalam situasi yang seperti ini jadi harus sudah ada asumsi-asumsi dalam kita menetapkan target 2021,” jelas Isa.


Ia juga berkesempatan berbincang dengan satu persatu kepala seksi beserta stafnya untuk lebih mengenal masing-masing pegawai KPKNL Tegal usai menyaksikan performance kesenian dari para punggawa KPKNL Tegal seperti atraksi pencak silat, tarian kuda lumping, tarian daerah dan lain-lain melalui video.

 

Melalui kunjungan virtual tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta Mahmudsyah dan Kepala KPKNL Tegal Dwi Haryanto menyampaikan perkembangan situasi pada wilayah kantornya. Dalam laporannya, Mahmudsyah mengatakan bahwa selama pandemi KPKNL Tegal tetap melayani stakeholders dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan yang ketat. “Jadi tetap meningkatkan layanan melalui sosialisasi, webinar, konsultasi dan banyak lebih menekankan pada pelayanan daring,” jelasnya.

 

Pada kesempatan tersebut, turut serta pejabat eselon dua di lingkungan Kementerian Keuangan dan DJKN, yakni Direktur Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Basuki Purwadi, Direktur Barang Milik Negara Encep Sudarwan, Direktur PNKNL Lukman Effendi, Direktur PKNSI Purnama Sianturi, Direktur Lelang Joko Prihanto, Direktur Penilaian Kurniawan Nizar, Tenaga Pengkaji Restrukturisasi Privatisasi dan Efektivitas Kekayaan Negara Dipisahkan Ahmad Yani, serta Tenaga Optimalisasi Kekayaan Negara Tugas Agus Priyo Waluyo. (fz/humas DJKN)



Penulis : FAZA FAKHRIYAN WILDAN
Tanggal ditulis : Minggu, 22 November 2020 pukul 22:20:30
Terakhir diedit : Senin, 23 November 2020 pukul 08:27:06
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |