Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kilas Peristiwa DJKN

Kabar Duka dari Kanwil DJKN Kalbar, DJKN Kehilangan Sosok Pegawai yang Jujur dan Berintegritas

Selasa, 13 Oktober 2020 pukul 10:38:56   |   46 kali

Innalilahi wa innailaihi rojiun...

Telah berpulang ke Rahmatullah Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Kalimantan Barat Kusmartono pada Senin (9/10) pukul 18:42 WIB di RS Soedarso Pontianak.


Almarhum mulai bekerja di Kementerian Keuangan sebagai Pelaksana di Badan Urusan Piutang dan Lelang Negara (BUPLN) pada tahun 1991. Pada Maret 1993, beliau dilantik sebagai Kepala Seksi Informasi dan Hukum, Kantor Pelayanan Pengurusan Piutang Negara Tipe A Pontianak, Kantor Wilayah III BUPLN Jakarta di Jakarta. 


Mulai September 1993, beliau diberi amanah untuk berkecimpung di tugas pelayanan lelang hingga hampir 11 tahun. Tahun 2004 beliau dimutasi menjadi Kepala Subbagian Pelaporan pada Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Sekretariat Direktorat Jenderal Piutang dan lelang Negara (DJPLN).


Lalu, pada tahun 2007 awal berdirinya DJKN, beliau diberi kepercayaan untuk memimpin Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi, Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu dan kemudian tahun 2009 menjadi Kepala Bidang Lelang pada kantor yang sama. 


Pada tahun 2012, beliau ditugaskan sebagai Kepala Bidang Penilaian pada Kanwil DJKN Kalimantan Barat. Selanjutnya, Kepala Bidang Piutang Negara Kanwil DJKN Banten pada tahun 2014, dan Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung (Kanwil SJB) pada tahun 2016. 


Bertugas selama sekitar setahun di Kanwil SJB, akhirnya beliau ditugaskan kembali di Kanwil DJKN Kalimantan Barat sebagai Kepala Bidang Lelang hingga beliau meninggalkan kita semua.


Almarhum Pak Kus, panggilan akrab beliau semasa hidupnya, dikenal sebagai sosok yang jujur dan penuh integritas. Almarhum juga dihormati karena dedikasi dan semangat kerja yang tinggi. Tak hanya dalam hal pekerjaan, beliau juga aktif sebagai pembina agama (bintalnas) di Kanwil DJKN Kalimantan Barat.


Pengabdian beliau di DJKN bukanlah perjalanan yang singkat. Kami segenap pimpinan dan keluarga besar DJKN sangat kehilangan dan berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian beliau. Semoga amal ibadah semasa hidupnya diterima oleh Allah Subhanallahu wata'ala, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Aamiin.

Penulis : EKA WAHYU YULIASARI
Tanggal ditulis : Selasa, 13 Oktober 2020 pukul 10:38:56
Terakhir diedit : Selasa, 13 Oktober 2020 pukul 12:04:03
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |