Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kilas Peristiwa DJKN

Dirjen KN Ingatkan Jajarannya Untuk Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Senin, 07 September 2020 pukul 16:08:22   |   41 kali

Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata kembali menyapa jajarannya yang berada di unit vertikal pada Sabtu (5/09) secara virtual. Pada virtual visit kali ini, Dirjen mengunjungi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak dan KPKNL Ternate. Ia mengingatkan para pegawainya untuk tetap menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi corona virus disease 2019 (covid-19).

 

“OTG (orang tanpa gejala -red) itu kayaknya banyak di sekitar kita. Kita juga harus hati-hati gitu ya. Makanya supaya fair baik kepada diri kita sendiri maupun kepada orang lain, pakai masker, apalagi kalau sudah berinteraksi dengan orang lain, itu (pakai masker -red) wajib,” ujar Dirjen.

 

Menurutnya, dewasa ini orang-orang dengan kemampuan untuk menahan efek paparan virus covid-19 terlihat cukup banyak. Sehingga potensi adanya OTG di lingkungan tempatnya dan jajarannya beraktifitas juga cukup tinggi. Oleh karena itu, ia mengimbau para pegawai DJKN yang berada di Ternate, Manado, Pontianak, Jakarta dan daerah lainnya untuk selalu mengenakan masker saat berinteraksi dengan orang lain, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak. “Itu kayaknya harus makin kita disiplinkan, kita tegakkan,” ajaknya.

 

Lebih lanjut, terkait pelaksanaan virtual visit, ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Sekretariat DJKN ini. Dengan adanya kegiatan ini, dirinya tetap dapat menjaga komunikasi kepada para pegawainya di seluruh unit vertikal DJKN meskipun di tengah pandemi covid-19.

Ia berharap, virtual visit dapat juga dimanfaatkan oleh para pegawai untuk menyelesaikan kendala non teknis yang dapat mengganggu performa kinerja jajarannya. “Semoga kita semua benar-benar bisa memanfaatkan virtual visit ini untuk komunikasi yang interaktif dan terbuka,” tuturnya.

 

Pada saat yang sama, masing-masing pimpinan unit vertikal turut menyampaikan laporan kondisi para pegawainya. Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat Edward Uncok Parlagutan Nainggolan dan Kepala KPKNL Pontianak Indra Safri mengatakan bahwa seluruh pegawainya dalam keadaan sehat. “Semua teman-teman di sini Alhamdulillah sesuai dengan arahan pimpinan dari kantor pusat maupun pak kanwil akan tetap mempertahankan dan menjaga protokol kesehatan,” kata Indra.

 

Sejalan dengan Kepala KPKNL Pontianak, Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara Aloysius Yanis Dhaniarto dan Kepala KPKNL Ternate Mokhamad Arif Setyawantika juga mengatakan bahwa jajarannya selalu siap menjaga protokol kesehatan saat bekerja. “Alhamdulillah, kami selalu menjaga protokol kesehatan, Bapak. Kita tetap berinteraksi mendorong kegiatan pulih secepatnya dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ungkap Arif.

Selain itu, masing-masing pimpinan juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pimpinan di kantor pusat atas tambahan pegawai pada unitnya. Keduanya siap mengoptimalkan sumber daya yang ada untuk mencapai target kinerja tahun 2020. (es)

Penulis : ESTI RETNOWATI
Tanggal ditulis : Senin, 07 September 2020 pukul 16:08:22
Terakhir diedit : Senin, 07 September 2020 pukul 16:09:29
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |