Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Bangun Kedekatan dengan Pegawainya, DirjenKN Kunjungi KPKNL Ambon dan Pangkalpinang Secara Virtual
Faza Fakhriyan Wildan
Senin, 20 Juli 2020 pukul 12:06:59   |   256 kali

Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Negara (DirjenKN) Isa Rachmatarwata melakukan kunjungan virtual ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ambon dan KPKNL Pangkalpinang pada sabtu (18/07) secara daring melalui aplikasi zoom.us. Melalui kesempatan tersebut, Isa menyampaikan bahwa kunjungan virtual dapat menjadi ajang membangun kedekatan secara informal antar pegawai pada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).  “Dalam pertemuan-pertemuan seperti ini, virtual visit, kita coba gali silaturahmi kita dari sisi lebih informal,” ujarnya membuka sambutan.

 

Dalam sambutannya, ia ingin lebih banyak mendengarkan cerita dari pegawainya yang ada pada kantor vertikal. Menurutnya, momen kunjungan virtual dapat menjadi sarana menggali informasi terkait keadaan pada masing-masing kantor vertikal. “Ini hari sabtu, jadi mari kita bercerita. Bagaimana kota ambon saat ini, bagaimana Pangkalpinang dan bagaimana keadaan sekitar dalam menghadapi wabah covid ini,” ungkap Isa.

 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan seperti ini juga dapat menjadi penyaring aspirasi pada kantor vertikal DJKN sehingga dapat dijadikan sebagai dasar pengambilan keputusan pada Kantor Pusat. “Isu-isu yang menyangkut keseharian, kebutuhan pribadi dan hal-hal lain yang tidak bisa di penuhi silahkan kalian ceritakan, sehingga bisa kita ketahui dan tindak lanjuti dari kantor pusat ini,” jelasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku Arif Bintarto mengungkapkan kondisi yang terjadi pada wilayahnya. Ia menjelaskan bahwa di wilayah Kanwil DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku saat ini sudah melakukan protokol Kesehatan untuk tiap kantor vertikal yang ada. Menambahkan penjelasan Arif, Kepala KPKNL Ambon Yoshua Wisnungkara mengatakan bahwa dikantornya juga sudah melakukan sistem kerja jarak jauh atau yang sering disebut Work From Home (WFH).  

 

Senada dengan Arif, Kepala Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung Thaufik juga menginformasikan bahwa seluruh Kantor vertikal DJKN yang ada pada wilayahnya sudah melakukan protokol kesehatan dalam melakukan pekerjaan. Kepala KPKNL Pangkalpinang Sugeng Aprito menjelaskan bahwa dikantornya tidak diterapkan sistem kerja jarak jauh atau WFH. Hal tersebut dikarenakan kontrol keadaan kesehatan pegawai akan lebih mudah terawasi jika semua berada di kantor. 

 

Pada kunjungan virtual tersebut, turut serta pejabat eselon dua di lingkungan Kementerian Keuangan dan DJKN, yakni Direktur Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Basuki Purwadi, Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman, Direktur ­­Barang Milik Negara Encep Sudarwan, Direktur PNKNL Lukman Effendi, Direktur PKNSI Purnama Sianturi, Direktur Penilaian Kurniawan Nizar, Direktur Lelang Joko Prihanto, Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan Meirijal Nur, Direktur Hukum dan Humas Tri Wahyuningsih Retno Mulyani, serta Tenaga Pengkaji Optimalisasi Kekayaan Negara Tugas Agus Priyo Waluyo dan Tenaga Pengkaji Restrukturisasi Privatisasi KND Ahmad Yani. (fz-humas)



 


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini