Kilas Peristiwa DJKN

Kunjungan Koordinasi Vertikal secara Virtual, Taktik DJKN Beradaptasi di Masa Pandemi COVID-19

Senin, 13 Juli 2020 pukul 15:08:20   |   46 kali

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata melakukan kunjungan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bontang dan KPKNL Banda Aceh secara virtual pada Sabtu (11/7). Membuka virtual visit, Isa mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu adaptasi dari dampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). “Salah satu adaptasi dari dampak COVID-19 adalah kunjungan koordinasi antara kantor pusat dengan vertikal melalui virtual,” ujarnya.

Perihal COVID-19, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Dedi Syarif Usman mengingatkan kepada para peserta virtual visit untuk selalu menjaga kewaspadaan dan kesiagaan, serta tetap melaksanakan protokol kesehatan. “Protokol kesehatan tetap harus dijaga seperti penggunaan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” kata Dedi. Ia menyampaikan hal tersebut mengingat laporan dari World Health Organization (WHO) yang mengungkapkan bahwa COVID-19 dapat menyebar melalui udara.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara) Surya Hadi memaparkan capaian kinerja pada kuartal kedua dan potensi pemanfaatan barang milik negara di wilayah kerja Kanwil DJKN Kaltimtara. Selanjutnya, Kepala KPKNL Bontang Heru Riyanto memperkenalkan keseharian pegawai KPKNL Bontang selama masa pandemi melalui tayangan video. Ia juga menambahkan bahwa seluruh pegawai KPKNL Bontang yang berjumlah 16 orang adalah laki-laki.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJKN Aceh Syukriah mengungkapkan bahwa kegiatan ini dapat menjadi motivasi kepada para pegawai di Aceh dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diamanahkan kepada mereka. Kemudian, Kepala KPKNL Banda Aceh Rosmaniar Indra juga menjelaskan kondisi lingkungan dan pegawainya. Saat ini, jumlah pegawai di KPKNL Banda Aceh berjumlah sebanyak 31 orang dengan komposisi 20% yang bekerja di kantor atau Work From Office (WFO). Dalam melaksanakan pekerjaan di masa pandemi, Indra mengatakan bahwa KPKNL Banda Aceh menetapkan protokol dan prosedur kesehatan termasuk dalam pelayanan ke stakeholder.

Virtual visit ini juga dihadiri pejabat eselon dua di lingkungan DJKN, yakni Direktur Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Basuki Purwadi, Direktur Barang Milik Negara Encep Sudarwan, Direktur PNKNL Lukman Effendi, Direktur Penilaian Kurniawan Nizar, Direktur Lelang Joko Prihanto, Direktur Hukum dan Humas Tri Wahyuningsih Retno Mulyani, serta Tenaga Pengkaji Optimalisasi Kekayaan Negara Tugas Agus Priyo Waluyo dan Tenaga Pengkaji Restrukturisasi Privatisasi KND Ahmad Yani.

Penulis : NURUL FADJRINA
Tanggal ditulis : Senin, 13 Juli 2020 pukul 15:08:20
Terakhir diedit : Senin, 13 Juli 2020 pukul 15:10:29
Foto Terkait Kilas Peristiwa