Kilas Peristiwa DJKN

Dirjen KN Lakukan Kunjungan Virtual ke KPKNL Pematang Siantar dan KPKNL Tangerang II

Senin, 06 Juli 2020 pukul 12:23:20   |   43 kali

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata melakukan kunjungan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematang Siantar dan KPKNL Tangerang II secara virtual pada Sabtu (4/7). Melalui kesempatan ini, Isa mengungkapkan harapannya agar kunjungan virtual tidak hanya digunakan sebagai sarana untuk membicarakan pekerjaan, melainkan juga dapat menjadi momen silaturahmi. “Saya ingin mendengar permasalahan-permasalahan keseharian terkait dengan kehidupan di Tangerang dan Pematang Siantar. Mungkin keadaan sehari-hari itu sebenarnya berdampak pada bagaimana kita melakukan pekerjaan kita,” ujarnya.


Menanggapi hal tersebut, Kepala KPKNL Pematang Siantar Ririen Frasiska menyampaikan bahwa seluruh pegawai KPKNL Pematang Siantar yang terdiri dari 34 orang dalam kondisi baik dan sehat. Ia juga mengatakan bahwa ia dan jajarannya terus berupaya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan ketika bertugas baik di kantor maupun di lapangan. Namun, karena Pematang Siantar pernah ditetapkan sebagai zona merah, Ririen mengaku bahwa pihaknya terkadang mengalami kesulitan ketika harus bepergian dalam rangka dinas. “Pulau Samosir, mereka sangat menjaga kondisi mereka sebagai zona hijau, sehingga tantangan kami bila pergi ke sana, kami harus benar-benar dinyatakan bebas Covid-19,” tuturnya.


Sementara itu, Kepala KPKNL Tangerang II Tredi Hadiansyah menyatakan bahwa pelaksanaan tugas di kantornya selama pandemi Covid-19 telah beralih ke daring. “Sosialisasi lewat Zoom, konsultasi lewat WhatsApp atau daring lainnya. Informasi pengurusan lelang melalui SMS blast. Untuk HI (Hukum dan Informasi.red), pihak PTUN juga memfasilitasi lewat e-Court, jadi tidak perlu kedatangan para pihak,” katanya.


Lebih lanjut, penyampaian dokumen ke KPKNL Tangerang II pun diarahkan melalui email atau jasa pengiriman. Dokumen yang diterima kemudian disemprot disinfektan dan dijemur sebelum dapat diterima masuk ke kantor. “Kami juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area kantor seminggu sekali,” ucap Tredi. Kemudian, sebagai bentuk peduli terhadap warga sekitar yang terkena dampak ekonomi dari Covid-19, KPKNL Tangerang II juga beberapa kali melaksanakan bakti sosial. “Sarana dan prasarana seperti tempat cuci tangan dan sabun juga kami taruh di pinggir jalan raya,” ungkapnya.


Pada kunjungan virtual ini, turut serta pejabat eselon satu dan dua di lingkungan Kementerian Keuangan dan DJKN, yakni Direktur Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Basuki Purwadi, Direktur Barang Milik Negara Encep Sudarwan, Direktur PNKNL Lukman Effendi, Direktur PKNSI Purnama Sianturi, Direktur Hukum dan Humas Tri Wahyuningsih Retno Mulyani, Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara Tedy Syandriadi, Kepala Kanwil DJKN Banten Nuning Sri Rejeki Wulandari, serta Tenaga Pengkaji Optimalisasi Kekayaan Negara Tugas Agus Priyo Waluyo. (nf/humas DJKN)


Penulis : NURUL FADJRINA
Tanggal ditulis : Senin, 06 Juli 2020 pukul 12:23:20
Terakhir diedit : Senin, 06 Juli 2020 pukul 12:33:39
Foto Terkait Kilas Peristiwa