Kilas Peristiwa DJKN

Dirjen KN Kunjungi KPKNL Pekalongan dan KPKNL Jakarta II Secara Daring

Senin, 29 Juni 2020 pukul 19:50:09   |   40 kali

Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Racmatarwata melaksanakan virtual visit bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekalongan dan KPKNL Jakarta II pada Sabtu (27/06). Pada kesempatan itu, Dirjen menyapa dan mengingatkan jajarannya untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri di tengah pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) yang saat ini masih menunjukkan adanya peningkatan kasus di sejumlah wilayah di Indonsia. Selain itu, hingga hari ini, belum ada vaksin atau obat khusus untuk Covid-19. “Oleh karena itu, pandemi ini harus kita sikapi dengan kehati-hatian dan juga disiplin yang tinggi, terutama saat kita beraktifitas di luar rumah,” ujarnya.


Dirjen berharap, seluruh pegawai Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) di manapun berada tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah meskipun Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah tidak lagi diterapkan. “Saya melihat banyak orang di luar sana telah abai dengan kondisi pandemi ini. Saya berharap kita tidak lantas berperilaku hal serupa. Mudah-mudahan kita semua sadar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan jika habis dari luar rumah,” ujar Dirjen. Hal ini diterapkan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta serta Kepala KPKNL Pekalongan Jati Wiryawan mengungkapkan bahwa 311 pegawai yang berada di lingkungan Kanwil Jateng DIY termasuk 32 pegawai KPKNL Pekalongan seluruhnya dalam keadaan sehat. Di masa pandemi ini, ujar Jati, KPKNL Pekalongan menerapkan work from office (WFO) secara bergiliran sesuai lokasi tempat tinggal pegawainya. Hal ini diterapkan untuk memudahkan mobilitas pegawai saat menuju ke kantor dengan menggunakan kendaraan bersama-sama. “Karena kami tidak menganjurkan pegawai KPKNL Pekalongan untuk memakai kendaraan umum saat berangkat ke kantor,” ujar Jati.


Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta Hady Purnomo dan Kepala KPKNL Jakarta II Kurnia Ratna Cahyanti juga mengatakan bahwa seluruh pegawainya saat ini dalam keadaan sehat. Kurnia pun mengungkapkan bahwa KPKNL Jakarta II telah menerapkan protokol Covid-19 di lingkungan kantor, seperti memasang pembatas kaca di ruang APT (Anjungan Pelayanan Terpadu) dan menyemprot disinfektan di seluruh ruangan kantor. (es)

Penulis : ESTI RETNOWATI
Tanggal ditulis : Senin, 29 Juni 2020 pukul 19:50:09
Terakhir diedit : Senin, 29 Juni 2020 pukul 20:04:53
Foto Terkait Kilas Peristiwa