Kilas Peristiwa DJKN

Virtual Visit Eratkan Silaturahmi Pegawai DJKN

Minggu, 21 Juni 2020 pukul 23:14:25   |   48 kali

Jakarta - Pandemi corona virus disease (COVID-19) tidak memutuskan hubungan erat antar sesama pegawai Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Melalui virtual visit yang dimulai kembali setelah libur lebaran, Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata beserta jajarannya kembali ‘berkunjung’ ke dua kantor vertikal yakni Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalan Bun dan KPKNL Metro pada Sabtu (20/06). “Menjadi momen yang memberikan semangat buat saya ketika bertemu dengan kru DJKN yang ada di daerah,” sapa Isa mengawali kegiatan yang dilangsungkan melalui aplikasi video conference.

Lebih lanjut, Isa mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut ia ingin lebih banyak berdialog untuk mempererat rasa kekeluargaan di lingkungan DJKN. Kesempatan tersebut pun digunakan oleh Isa untuk mendengar berbagai macam cerita dan pengalaman pegawainya menghadapi kondisi pandemi covid-19. “Dalam kesempatan ini saya lebih suka ibu, bapak, bercerita bagaimana (KPKNL-red) Pangkalan Bun, (KPKNL-red) Metro menghadapi wabah ini. Pasti banyak pengalamannya, pengalaman pertama ditugaskan di luar kota, itu jg akan akan menjadi cerita yang menarik untuk didiskusikan,” ungkapnya menutup sambutan.

Menjadi moderator kegiatan tersebut, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Sesditjen KN) Dedy Syarif Usman menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat kepedulian antar keluarga DJKN. “Kegiatan ini rutin diadakan selama WFH (Work From Home-red) agar kita dapat bersilaturahmi, berdialog dan saling mengerti informasi keadaan kantor dan info-info yang berkaitan,” Jelas Dedy.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Kalimantan Tengah dan Selatan Ferdinan Lengkong serta Kepala KPKNL Pangkalan Bun Naviz Zikra menjelaskan kondisi pegawai dan wilayahnya secara umum. Lebih rinci, naviz menjelaskan bahwa  KPKNL Pangkalan Bun menjalankan Work from Office (WFO) dengan tetap menjaga protokol kesehatan. 

Tidak ketinggalan, Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Arik Hariyono dan Kepala KPKNL Metro Maya Sartika juga menjelaskan kondisi lingkungan dan pegawainya. Lebih lanjut, Maya menjelaskan bahwa KPKNL Metro dalam menghadapi masa pandemi sudah mengikuti protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu badan pegawai, cuci tangan sebelum bekerja, menjaga jarak dalam lift, penyemprotan disinfektan di kantor, memakai masker dan face shield saat bekerja dan melayani stakeholder, dan setiap area diberi tanda untuk protokol new normal. 

Setelah sedikit diberikan paparan kondisi masing-masing kantor, kegiatan dilanjutkan dengan bincang santai antara pegawai KPKNL Pangkalan Bun dan KPKNL Metro dengan Dirjen KN. 

Pada kunjungan virtual ini, turut serta pejabat eselon dua di lingkungan Kementerian Keuangan dan DJKN, yakni Direktur Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Basuki Purwadi, Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman, Direktur ­­Barang Milik Negara Encep Sudarwan, Direktur PNKNL Lukman Effendi, Direktur PKNSI Purnama Sianturi, Direktur Penilaian Kurniawan Nizar, Direktur Lelang Joko Prihanto, Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan Meirijal Nur, Direktur Hukum dan Humas Tri Wahyuningsih Retno Mulyani, serta Tenaga Pengkaji Optimalisasi Kekayaan Negara Tugas Agus Priyo Waluyo dan Tenaga Pengkaji Restrukturisasi Privatisasi KND Ahmad Yani. (fz/rk-humas)

 

Penulis : FAZA FAKHRIYAN WILDAN
Tanggal ditulis : Minggu, 21 Juni 2020 pukul 23:14:25
Terakhir diedit : Senin, 22 Juni 2020 pukul 10:22:32
Foto Terkait Kilas Peristiwa