Kilas Peristiwa DJKN

Bincang bersama KPKNL Bukit tinggi dan KPKNL Lahat, Dirjen KN Fokus Bangun Komunikasi dengan Pegawainya

Senin, 11 Mei 2020 pukul 13:29:32   |   47 kali

Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata melaksanakan kunjungan virtual pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Bukittinggi dan KPKNL Lahat pada Sabtu (9/5). Dalam kunjungan yang berlangsung 3 jam tersebut Isa lebih fokus untuk membangun komunikasi dengan pegawainya. “Pada kesempatan yg seperti ini, kita ingin memanfaatkan untuk lebih banyak berdialog, bukan untuk mendengar saya bercerita atau mendengar saya memberi arahan dan perintah,” ungkapnya membuka kunjungan tersebut.

Kedekatanpun terbangun ketika ia mengajak bicara satu persatu pegawainya. Isa selalu menanyakan kabar pegawai dan keluarganya serta memberikan semangat untuk menghadapi masa pandemi ini. "Dalam masa pandemi ini, saya berharap seluruh pegawai KPKNL Bukittinggi dan KPKNL Lahat saling peduli, saling memberikan semangat dan saling menanyakan keadaan dalam kondisi WFH," ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung (SJB) Thaufik serta kepala kantor KPKNL Lahat M. Umar menjelaskan kondisi lingkungan kerja mereka. Thaufik menjelaskan bahwa seluruh pegawai di lingkup kanwil DJKN SJB semua dalam kondisi baik. 

Tak jauh berbeda, kepala kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau Sudarsono dan kepala kantor KPKNL Bukittinggi Hermawan Sukmajati juga menjelaskan kondisi lingkungan dan pegawainya. Sudarsono yang biasa dipanggil soni mengatakan bahwa di wilayah kerjanya saat ini sedang memberlakukan PSBB sesuai arahan Pemerintah Provinsi. Berkaitan dengan hal tersebut ia lalu memberikan arahan kepada seluruh KPKNL di wilayahnya untuk menerapkan prosedur tetap kesehatan sesuai anjuran pemerintah pusat.

Pada kunjungan virtual ini, turut serta pejabat eselon satu dan dua di lingkungan Kementerian Keuangan dan DJKN, yakni Direktur Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Basuki Purwadi, Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman, Direktur ­­Barang Milik Negara Encep Sudarwan, Direktur PNKNL Lukman Effendi, Direktur PKNSI Purnama Sianturi, Direktur Penilaian Kurniawan Nizar, Direktur Lelang Joko Prihanto, Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan Meirijal Nur, Direktur Hukum dan Humas Tri Wahyuningsih Retno Mulyani, serta Tenaga Pengkaji Optimalisasi Kekayaan Negara Tugas Agus Priyo Waluyo dan Tenaga Pengkaji Restrukturisasi Privatisasi KND Ahmad Yani. (fz-humas)

Penulis : FAZA FAKHRIYAN WILDAN
Tanggal ditulis : Senin, 11 Mei 2020 pukul 13:29:32
Terakhir diedit : Senin, 11 Mei 2020 pukul 13:31:48
Foto Terkait Kilas Peristiwa