Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kilas Peristiwa DJKN

Berita Duka, DJKN Kehilangan Salah Satu Pegawai Terbaiknya

Minggu, 10 Mei 2020 pukul 21:31:39   |   401 kali

Innalilahi wa innailaihi rojiun...

Telah berpulang ke Rahmatullah Kepala KPKNL Purwakarta Risang Hanung Hascarya

pada Sabtu, 9 Mei 2020 di Rumah Sakit Purwakarta.


Almarhum mulai bekerja di Kementerian Keuangan sebagai Pelaksana di Badan Urusan Piutang dan Lelang Negara  pada tahun 1996. Pada Januari 2002, beliau dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Bagian Umum,Sekretariat Direktorat Jenderal Piutang dan Lelang Negara dan Kemuadian pada tahun 2008, beliau dilantik menjadi Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah IX DJKN Semarang.


Lalu, pada tahun 2011 beliau dimutasi sebagai Kepala KPKNL Pekalongan hingga tahun 2016. Pada tahun 2016, beliau kembali diberi amanah di tempat lain yakni sebagai Kepala bagian Umum Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara.

Bertugas selama kurang lebih tiga tahun di Kanwil Bali Nusra, akhirnya beliau ditugaskan sebagai Kepala KPKNL Purwakarta pada Juni tahun 2019 hingga beliau meninggalkan kita semua.


Selama menjabat sebagai Kepala KPKNL Purwakarta, beliau telah ikut menahkodai pembangunan renovasi rumah dinas KPKNL Purwakarta. Beliau juga telah mendapatkan penghargaan Satya Lancana KaryaSatya XX Tahun dari Presiden RI pada tahun 2017 lalu atas pengabdiannya sebagai Aparatur Sipil Negara selama 20 tahun.


Pak Risang, panggilan akrab semasa hidupnya dikenal sebagai pribadi yang ramah, murah hati, perhatian dan mengayomi, tidak pilih-pilih teman serta menghormati semua orang tanpa pandang jabatan.


Almarhum Pak Risang merupakan sosok yang berdedikasi tanpa batas. Almarhum adalah mentor yang militan, patuh dan tak kenal menyerah bagi pegawai yang pernah menjadi bawahannya dan seorang yang sahabat yang selalu membawa keceriaan bagi kolega dan rekan sejawatnya.


Kami segenap pimpinan dan keluarga besar DJKN sangat kehilangan dan berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian beliau. Semoga amal ibadah semasa hidupnya diterima oleh Allah Subhanallahu wata'ala, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Aamiin. 

 

Penulis : BEND ABIDIN SANTOSA
Tanggal ditulis : Minggu, 10 Mei 2020 pukul 21:31:39
Terakhir diedit : Selasa, 12 Mei 2020 pukul 11:50:17
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |