Kilas Peristiwa DJKN

KPKNL Semarang Berbagi Sembako pada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Sekitar Kantor

Rabu, 06 Mei 2020 pukul 14:25:12   |   43 kali

Semarang – Corona virus disease 2019 (Covid-19) yang mulai masuk ke Indonesia sejak awal Maret 2020, memberikan dampak besar pada kegiatan ekonomi masyarakatnya. Memperhatikan kondisi saat ini, KPKNL Semarang berupaya untuk peduli dan berbagi dengan memberikan donasi berupa kebutuhan pokok dan masker kepada masyarakat yang secara langsung terdampak pandemi ini di sekitar kantor, pada Selasa (5/5). Pihak yang terdampak itu diantaranya pedagang makanan, juru parkir, pedagang kaki lima, penarik becak, pekerja harian lainnya, dan beberapa karyawan yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Selain itu, KPKNL Semarang juga turut memberi bantuan kepada tenaga medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) pada Puskesmas Pegandan di Kecamatan Gajahmungkur Semarang.

 

Seluruh kegiatan donasi itu dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, yakni menerapkan physical distancing, menggunakan masker, menghindari kerumunan dan disampaikan secara langsung kepada pihak yang membutuhkan. Pada kesempatan itu, KPKNL Semarang juga mengajak masyarakat di sekitar kantor untuk menjaga kesehatan dan bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.


Kepala KPKNL Semarang Partolo mengungkapkan bahwa semua kegiatan tersebut ditujukan untuk meningkatkan kepekaan dan rasa empati jajarannya terhadap masyarakat sekitar yang tentunya bagi organisasi sangat penting guna membangun kedekatan dengan masyarakat. “Berbagi bukan hanya tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau beri karena berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat-NYA,” pungkasnya. (Seksi HI/KPKNL Semarang)

Penulis : ESTI RETNOWATI
Tanggal ditulis : Rabu, 06 Mei 2020 pukul 14:25:12
Terakhir diedit : Rabu, 06 Mei 2020 pukul 14:38:43
Foto Terkait Kilas Peristiwa