Kilas Peristiwa DJKN

Dirjen KN: Perencanaan yang Baik Hasilkan Capaian Triwulan I di Atas Ekspektasi

Senin, 04 Mei 2020 pukul 15:02:15   |   34 kali

Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata melaksanakan kunjungan virtual pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Gorontalo dan KPKNL Singkawang, Sabtu (2/5). Melalui kunjungan ini, Isa mengapresiasi capaian kinerja organisasi dari kedua kantor pada triwulan pertama tahun 2020 yang menurutnya sangat memuaskan. Hal ini, kata Isa, dapat terwujud akibat perencanaan yang telah dilakukan dengan baik di awal tahun.

 

“Saya sebetulnya sangat atusias di awal-awal tahun ini di bulan Januari dan Februari, semua mengubah cara kerjanya menjadi lebih seksama dan detail. Ini kemudian bisa kita lihat dari capaian kinerja kita di triwulan satu yang relatif di atas ekspektasi saya,” kata Isa.

 

Ia bahkan menilai bahwa dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, capaian tahun ini jauh lebih baik. “Setelah dua tahun dihadapkan dengan target yang tinggi dan kita harus jungkir balik mengejarnya di tengah dan akhir tahun, sekarang kita telah berubah dan melakukan perencanaan yang lebih bagus di awal,” ujarnya.

 

Namun, dampak dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang mewabah di Indonesia sejak pertengahan Maret lalu menyebabkan perencanaan dan upaya yang tengah dilakukan menjadi terhambat secara mendadak. Isa mengemukakan beberapa hal penting yang harus dijaga terkait dengan masalah ini.

 

“Pertama, kita harus menjaga mental dan moral kita bahwa situasi ini akan segera berlalu, dan kita akan segera bergerak lagi dengan semangat dinamis untuk mengejar ketertinggalan target. Kedua, kita harus terus melakukan perencanaan dengan detail dan rapih, sehingga nanti di bulan Juni atau Juli kita bisa langsung tancap gas,” paparnya.

 

Selain itu, ia juga memotivasi para pegawai di KPKNL Gorontalo dan KPKNL Singkawang untuk dapat menyikapi masa work from home (WFH) dengan bijak. Di antaranya, dengan memanfaatkannya sebagai masa recharge, menjaga kesehatan, dan mengisi waktu untuk menambah pengetahuan serta wawasan.

Pada kunjungan virtual ini, turut serta pejabat eselon satu dan dua di lingkungan Kementerian Keuangan dan DJKN, yakni Direktur Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Basuki Purwadi, Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman, Direktur ­­Barang Milik Negara Encep Sudarwan, Direktur PNKNL Lukman Effendi, Direktur PKNSI Purnama Sianturi, Direktur Penilaian Kurniawan Nizar, Direktur Lelang Joko Prihanto, Direktur Hukum dan Humas Tri Wahyuningsih Retno Mulyani, serta Tenaga Pengkaji Optimalisasi Kekayaan Negara Tugas Agus Priyo Waluyo dan Tenaga Pengkaji Restrukturisasi Privatisasi KND Ahmad Yani. (nf/Humas DJKN)

Penulis : NURUL FADJRINA
Tanggal ditulis : Senin, 04 Mei 2020 pukul 15:02:15
Terakhir diedit : Senin, 04 Mei 2020 pukul 15:36:03
Foto Terkait Kilas Peristiwa