Kilas Peristiwa DJKN

Kemenkeu Serahkan Bantuan Kepada Tenaga Medis RSUD dr. Soetomo dan RS Universitas Airlangga

Senin, 27 April 2020 pukul 14:30:11   |   47 kali

Surabaya - Unit kerja Kementerian Keuangan di Jawa Timur memberikan bantuan dana dan bantuan lainnya berupa 120 buah Alat Perlindungan Diri (APD), masker dan susu untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo Surabaya dan Rumah Sakit Universitas Airlangga. Bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana dari individu pegawai Kementerian Keuangan di Jawa Timur sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis. Bantuan dana Kemenkeu Peduli Tenaga Medis Jawa Timur ini diberikan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur Etto Sunaryanto selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Timur pada Senin, (27/04) di Ruang Manajemen RSUD dr. Soetomo, Surabaya.


Dalam sambutannya, Etto menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tenaga medis yang melayani masyarakat di tengah wabah pandemi COVID-19. “Para tenaga medis RSUD dr. Soetomo telah bekerja keras mempertaruhkan kesehatannya bahkan nyawanya untuk melayani masyarakat, dalam pandemik COVID-19 ini. Kementerian Keuangan harus bergerak untuk peduli terhadap perlindungan tenaga medis,” ujarnya.


Ia berharap bantuan ini dapat mendukung kelancaran para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, ia juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang, menerapkan social distancing dan physical distancing serta senantiasa menjaga ketahanan tubuh dan imun.


Menanggapi bantuan yang diberikan oleh Kemenkeu Peduli Tenaga Medis Jawa Timur, Wakil Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Djoko Agus Purwanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Kementerian Keuangan Jawa Timur. “Kami mengapresiasi dukungan Kementerian Keuangan Jawa Timur yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam penanganan penyebaran COVID-19,” tutur Djoko.


Menurut Djoko, sejauh ini RSUD dr. Soetomo dan Rumah Sakit Unair dengan kapasitas yang terbatas tetap bekerja keras melayani pasien yang datang sekitar seribu orang setiap harinya. Ia juga menyampaikan harapannya agar pandemi ini segera berakhir.


Serah terima bantuan diberikan secara langsung kepada Wakil Direktur Keuangan dan SDM RSUD dr. Soetomo dan Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD dr. Soetomo Anang Endrayanto. Acara serah terima ini disaksikan oleh Kepala Kantor Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (KPTIK) Surabaya Hartini beserta jajaran RSUD dr. Soetomo. (Kanwil DJKN Jawa Timur)

Penulis : ESTI RETNOWATI
Tanggal ditulis : Senin, 27 April 2020 pukul 14:30:11
Terakhir diedit : Senin, 27 April 2020 pukul 14:31:41
Foto Terkait Kilas Peristiwa