Kilas Peristiwa DJKN

Cegah Covid-19, Kanwil DJKN Banten Sediakan Fasilitas Cuci Tangan Untuk Masyarakat Kota Serang

Kamis, 16 April 2020 pukul 15:30:24   |   56 kali

Banten – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Banten menyediakan tempat cuci tangan di jalan umum untuk memudahkan warga mencuci tangan. Penyediaan fasilitas ini merupakan salah satu cara untuk mengedukasi masyarakat di kota Serang, terutama pejalan kaki untuk membiasakan cuci tangan guna menekan penyebaran virus Covid-19.


Fasilitas cuci tangan ini disediakan di depan Kantor Kanwil DJKN Banten, Jalan Pangeran Diponegoro No 9-11, Kota Serang. Dengan letak Kantor Wilayah DJKN Banten yang dekat pasar, perkantoran perbankan dan pusat kuliner malam, sarana fasilitas cuci tangan ini diharapkan dapat membantu warga baik pedagang dan masyarakat baik yang beraktivitas pada siang hari maupun malam hari untuk tetap menjaga kebersihan.


Kepala Kanwil DJKN Banten, Nuning SR Wulandari berharap fasilitas wastafel Bersama tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya yang beraktivitas di Jalan P. Diponegoro kota Serang. “Alhamdulilah, saat ini telah terealisasi tanggung jawab kita untuk mengadakan wastafel Bersama di area publik, dan ini saya mengimbau seluruh KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang –red) di Wilayah Banten juga mengadakan hal seperti ini. Ini adalah ikhtiar kita secara Bersama-sama untuk menanggulangi COVID-19,” tuturnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa hal ini merupakan bagian tanggung jawab Kanwil DJKN Banten untuk ikut melindungi masyarakat dari ancaman penyebaran Covid-19 yang mengkhawatirkan. Mencuci tangan merupakan cara sederhana namun paling efektif untuk mencegah penularan virus korona. Untuk memutus rantai virus corona, harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan kerja atau tempat di mana kita berada.


Selain itu, Kanwil DJKN Banten melaksanakan penyemprotan diinfektan ke seluruh ruangan kantor dan luar ruangan setiap hari Senin dan Kamis serta menyediakan Hand Sanitizer di ruang pelayanan dan berbagai ruangan kerja yang dapat digunakan oleh pegawai.

Penulis : ESTI RETNOWATI
Tanggal ditulis : Kamis, 16 April 2020 pukul 15:30:24
Terakhir diedit : Kamis, 16 April 2020 pukul 15:36:19
Foto Terkait Kilas Peristiwa