Kilas Peristiwa DJKN

Peduli COVID-19, KPKNL Balikpapan Serahkan Donasi ke Gugus Tugas Pemkot Balikpapan

Kamis, 16 April 2020 pukul 14:46:03   |   68 kali

Balikpapan – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan menyalurkan donasi kepada masyarakat terdampak coronavirus disease (Covid-19) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan pada Selasa (14/04). Donasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Subbagian Umum KPKNL Balikpapan Agus Susanto kepada perwakilan Gugus Tugas Kota Balikpapan Dwi Septiani.


“Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kami pilih untuk menyalurkan donasi karena mereka dianggap akan lebih memahami apa yang dibutuhkan oleh Kota Balikpapan dan penyalurannya pun akan lebih tepat sasaran,” ungkap Agus.


Kepala KPKNL Balikpapan Chairiah dalam konferensi video-nya mengapresiasi kegiatan donasi yang dilaksanakan oleh jajarannya. Menurutnya, di masa pandemi ini, semua orang harus saling membantu dan care dengan sekitarnya.


Selain atas dasar kemanusiaan, ujarnya, karakteristik virus COVID-19 sangat cepat menyebar melalui droplet juga memacu sensitivitas semua pihak atas masalah ini. Sebab, jika hanya diri kita sendiri yang sehat dan tidak diikuti oleh lingkungan sekitar, maka resiko tertular juga cukup tinggi. “Sehingga kita semua harus bahu-membahu saling menjaga demi melewati masa pandemic COVID-19 ini,” tuturnya.

Walaupun akhir dari pandemi ini belum terlihat, ia berharap semua pihak tetap semangat dan optimis dalam menjalani hari. Untuk sementara, tetap jaga jarak, batasi kegiatan di luar rumah dan gunakan masker. “Bersama kita bisa lawan Covid-19 dan menekan kurva penyebarannya,” pungkasnya.

Penulis : ESTI RETNOWATI
Tanggal ditulis : Kamis, 16 April 2020 pukul 14:46:03
Terakhir diedit : Kamis, 16 April 2020 pukul 14:47:29