Kilas Peristiwa DJKN

Gelar Aksi Sosial, KPKNL Ternate Prioritaskan Masyarakat Pekerja Harian Terdampak Covid-19

Selasa, 07 April 2020 pukul 13:54:58   |   105 kali

Ternate - Berangkat dari rasa kepedulian dan solidaritas terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate menginisiasi sebuah aksi sosial dalam bentuk pembagian paket beras kepada masyarakat yang membutuhkan. Kepala KPKNL Ternate Mokhamad Arif Setyawantika mengatakan bahwa pembagian paket tersebut ditujukan kepada pedagang kaki lima dan ojek pangkalan di seputaran wilayah Kota Ternate.

 

Menurutnya, wabah covid-19 ini harus dilihat secara lebih luas. Karena hal itu tidak hanya berpengaruh dalam hal kesehatan, tetapi juga secara langsung berdampak kepada kehidupan sosial ekonomi masyarakat. “Terlebih kepada mereka yang menggantungkan hidup dari penghasilan harian seperti pedagang kaki lima dan ojek pangkalan,” terang Arif.

 

Ia menjelaskan bahwa aksi sosial ini dilangsungkan dalam dua hari berturut-turut pada tanggal 6-7 April 2020, oleh tim yang terdiri dari empat orang dengan menggunakan satu kendaraan roda empat. Dalam pelaksanaan aksi ini, tim KPKNL Ternate tetap mengedepankan protokol pencegahan persebaran Covid-19, dengan tidak melakukan pengumpulan massa, menjaga jarak/kontak, serta penggunaan atribut masker dan sarung tangan, sebagaimana yang ditetapkan oleh Pemerintah.

 

Dalam dua hari aksi sosial itu, ujar Arif, KPKNL Ternate telah membagikan 180 paket beras (5 kg/paket), masing-masing 80 paket pada hari Senin dan 100 paket pada hari Selasa. "Saya berharap, aksi ini tepat sasaran, sehingga mampu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan, dan yang tak kalah penting dapat menginspirasi kita semua untuk melakukan aksi yang lingkupnya lebih luas,” pungkasnya. (soni – Humas DJKN)

Penulis : ESTI RETNOWATI
Tanggal ditulis : Selasa, 07 April 2020 pukul 13:54:58
Terakhir diedit : Selasa, 07 April 2020 pukul 14:39:28
Foto Terkait Kilas Peristiwa