Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kilas Peristiwa DJKN

Kabar Duka dari KPKNL Pekanbaru, DJKN Kehilangan Sosok Ibu, Orang Tua dan Rekan Kerja yang Selalu ada di Hati

Kamis, 02 April 2020 pukul 10:02:27   |   176 kali

Telah berpulang kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, rekan kita terkasih, Sdri. Nine Efrida Hutabarat, pegawai KPKNL Pekanbaru pada hari Rabu, 1 April 2020 di Pekanbaru, Riau.


Almarhumah memulai masa tugas di Kementerian Keuangan sebagai pelaksana pada Kantor Pelayanan Piutang dan Lelang Negara Medan pada tahun 1994. Tahun 2002, beliau ditugaskan di Kantor Pelayanan Piutang dan Lelang Negara Pekanbaru, Kantor Wilayah I Direktorat Jenderal Piutang dan Lelang Negara Medan.


Pada saat DJKN berdiri di tahun 2007, beliau melanjutkan tugasnya di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pekanbaru dan juga di Kantor Wilayah III DJKN Pekanbaru.


Almarhumah memulai karirnya sebagai fungsional umum sejak tahun 2013 di Seksi Piutang Negara II. Tiga tahun mengabdi, beliau diamanatkan kembali menjadi fungsional umum di Seksi Bimbingan Lelang I pada tahun 2016. Kembali berselang tiga tahun, beliau diangkat menjadi Pemantau Kepatuhan Internal Tk. IV di Seksi Kepatuhan Internal, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pekanbaru pada Juli 2019 hingga beliau meninggalkan kita semua.


Selama 26 tahun pengabdian, beliau mendapatkan dua kali penghargaan dari Presiden RI yaitu Satya Lancana Karya Satya X Tahun pada tahun 2004 dan Satya Lancana Karya Satya XX Tahun pada tahun 2015.


Dalam kesehariannya, sebagai pegawai KPKNL Pekanbaru beliau adalah pribadi pegawai yang bertanggung jawab terhadap tugas dan kewajiban, dimana setiap tugas yang diembannya selalu diselesaikan dengan baik dan sesuai dengan batas waktu yang ditentukan.


Terakhir dalam tugasnya, beliau berhasil menyelesaikan pemantauan pengendalian internal dan membantu pengumpulan dokumentasi penilaian KPKNL Pekanbaru menuju Zona Integritas – Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK).

Sebagai seorang teman, beliau adalah sosok  yang sangat menyenangkan, mampu menghadirkan suasana yang penuh kekeluargaan dan membawa setiap orang yang ada disekelilingnya larut ke dalam suasana ceria dan suka cita disela-sela kesibukan penyelesaian tugas  masing-masing.


Sebagai seorang ibu, sekaligus sebagai orang tua bagi seluruh pegawai KPKNL Pekanbaru, almarhumah memiliki kepedulian dan kepekaan sosial yang tinggi, serta bijaksana dengan nasihat-nasihat kebaikan yang diberikan kepada siapapun yang memerlukan. “Bukan hanya teman, tapi saya seperti kehilangan Ibu”, ucap salah satu rekan sejawatnya.


Segenap pimpinan dan keluarga besar DJKN khususnya KPKNL Pekanbaru dan Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau merasakan duka cita yang dalam atas kepergian ibu, orang tua, teman, rekan kerja, Sdri. Nine Effrida Hutabarat. Semoga almarhumah beristirahat dengan tenang di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin…(Penulis: Tri Sutopo & Eva Resia)

Penulis : FERDIAN JATI PERMANA
Tanggal ditulis : Kamis, 02 April 2020 pukul 10:02:27
Terakhir diedit : Rabu, 13 Mei 2020 pukul 13:42:59
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |