Kilas Peristiwa DJKN

Kabar Duka, DJKN dan LMAN Kehilangan Sosok yang Berkompeten dan Berintegritas

Jum'at, 27 Maret 2020 pukul 16:46:35   |   104 kali

Innalilahi wa innailaihi rojiun...


Telah berpulang ke Rahmatullah Sdr. Rezka Hastara, Pelaksana pada Sekretariat DJKN pada Jumat, 27 Maret 2020.

Almarhum merupakan pelaksana Bagian Organisasi dan Kepatuhan Internal Sekretariat DJKN yang kemudian ditugaskan di Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) pada pertengahan Agustus 2019.


Beliau bergabung di LMAN dan masuk sebagai tim di Divisi Sumber Daya Manusia, Manajemen Kinerja dan Kepatuhan Internal (SMAKKI).  Dirinya merupakan pegawai yang kompeten untuk urusan keorganisasian, mulai dari menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP), Kontrak Kinerja, administrasi tata kelola, dan administrasi kepegawaian lainnya.

Penugasan pertama yang diberikan kepada almarhum adalah membantu mengawal penyusunan SOP atas seluruh proses bisnis di LMAN. Berkat keuletan dan kepiawaanya dalam menjalankan tugas, akhirnya LMAN dapat menyusun SOP sebanyak 515 SOP.


Di samping penugasan tersebut, secara paralel beliau dipercaya juga mengawal manajemen kinerja di LMAN. Salah satu tugasnya adalah membantu mengawal penyusunan kontrak kinerja mulai dari direktur utama sampai dengan pelaksana dengan total pegawai sebanyak 80 orang. Dengan sifatnya yang determinatif dalam menjalankan tugas, akhirnya LMAN dapat menyusun kontrak kinerja tersebut secara tepat waktu.


Di samping kedua tugas besar tersebut, ada satu hal yang membuat LMANers merasa kehilangan sosoknya. Setiap Boards of Director (BOD) meeting yang dilaksanakan Senin pagi, ia selalu hadir bersama BOD LMAN sebagai notulis. Kehadirannya sangat dibutuhkan mengingat hal-hal penting yang diputuskan dalam rapat tersebut, selalu dicatat dengan seksama dan dibuatkan notulen secara lengkap, apik, dan didokumentasikan secara tertib.


LMAN di tahun 2020 ini sedang gencar-gencarnya menerapkan 4DX (The Four Discipline of Execution), melaksanakan program LMAN menuju Zona Integritas – Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK), dan pembangunan aplikasi terkait administrasi kepegawaian. Rezka yang dalam kesehariannya mendapat kepercayaan untuk senantiasa mengawal monitoring pelaksanaan kegiatan tersebut, ternyata Tuhan Yang Maha Kuasa berkehendak lain. Beliau dengan ikhlas dan ridho memenuhi panggilan Tuhannya.


Kami segenap pimpinan dan keluarga besar DJKN dan LMAN sangat kehilangan dan berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Rezka. Semoga amal ibadah semasa hidupnya diterima oleh Allah Subhanallahu wata'ala, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Aamiin.

Penulis : ALI SODIKIN
Tanggal ditulis : Jum'at, 27 Maret 2020 pukul 16:46:35
Terakhir diedit : Selasa, 12 Mei 2020 pukul 11:58:59