Kilas Peristiwa DJKN

HIDUPLAH SEBAGAI SAHABAT BAGI SETIAP ORANG

Jum'at, 17 Januari 2020 pukul 15:23:20   |   151 kali

Kab. Bone Bolango, Kamis, 16 Januari 2020, Umat Kristiani dan Katolik Keluarga Besar Kementerian Keuangan dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Gorontalo di Gorontalo menyelenggarakan perayaan Natal Oikumene Tahun 2019 di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. Dalam kegiatan yang bertemakan “Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Setiap Orang” ini, turut hadir Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Gorontalo, Diana Setiastanti, Kepala Bidang PPA II Kanwil DJPb Provinsi Gorontalo, Didik Ariwibawa, Koorwas Bidang APD BPKP, Glenn Davies Siwu, dan Kepala Bagian Tata Usaha BPKP, Tonny R. Supit

Ini merupakan perayaan Natal kedua yang diadakan oleh Persekutuan Oikumene Kemenkeu dan BPKP Provinsi Gorontalo sejak pertama kali didirikan. “Kerinduan untuk berkumpul dan berkenalan dengan teman-teman lintas instansi Kementerian Keuangan serta instansi keuangan lain menjadi dasar terbentuknya persekutuan ini”, ujar Stephanus Sugiantoro, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai TMP Gorontalo dalam sambutannya selaku ketua persekutuan oikumene sekaligus ketua panitia kegiatan perayaan tersebut.

“kami (Persekutuan Oikumene Kemenkeu dan BPKP Gorontalo) tidak hanya melaksanakan ibadah bersama ketika merayakan natal saja, namun satu kali setiap bulan kami melaksanakan ibadah yang tempatnya digilir secara bergantian antar instansi”, jelas Stephanus.

Dalam kaitannya dengan tema acara, Pembina Persekutuan Oikumene mengingatkan “Semoga kita selalu menjadi sahabat bagi setiap orang, tidak terkotak-kotak, serta kita harus bisa bersinergi dengan siapa pun” ujar Didik dalam sambutannya.

Selain melaksanakan ibadah dan perayaan, Persekutuan Oikumene Kemenkeu dan BPKP Prov. Gorontalo juga melakukan bakti sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan Thoriqul Hisyam di Tapa, Kab. Bone Bolango. (Hukum dan Informasi KPKNL Gorontalo)

Penulis : MUHAMMAD IQBAAL FADHILAH
Tanggal ditulis : Jum'at, 17 Januari 2020 pukul 15:23:20
Terakhir diedit : Jum'at, 17 Januari 2020 pukul 15:25:38
Foto Terkait Kilas Peristiwa