Kilas Peristiwa DJKN

Wamenkeu: Terus Kita Kelola Aset Negara untuk Indonesia yang Lebih Maju

Jum'at, 15 November 2019 pukul 09:20:53   |   44 kali

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) mengadakan malam apresiasi sebagai rangkaian perayaan ulang tahun DJKN yang ke-13 pada Kamis (14/11) di Pendopo Kanwil DJKN Jakarta. Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia Suahasil Nazara dalam sambutannya berharap peringatan ulang tahun DJKN ini dapat menjadi pengingat bagi seluruh pegawai DJKN bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan dalam hal pengelolaan aset negara.


“Semangat yang terus dijaga, semangat yang luar biasa, terus kita mengelola aset negara untuk Indonesia yg lebih maju,” ajaknya.  


Selain itu, Suahasil juga berpesan kepada para pemimpin di DJKN untuk dapat menjadi contoh yang baik bagi para generasi penerusnya. Sehingga kelak DJKN menjadi institusi pemerintahan yang semakin baik.


Malam apresiasi berisi penganugerahan kantor pengelola keuangan terbaik dan penatausahaan arsip terbaik kepada kantor vertikal DJKN. Kantor pengelola keuangan terbaik jatuh pada KPKNL Samarinda, Kanwil DJKN Aceh, dan KPKNL Kupang. Sedangkan kantor penatausahaan arsip terbaik yakni KPKNL Palangkaraya, KPKNL Balikpapan, dan KPKNL Denpasar.


Selain itu, malam apresiasi juga dimeriahkan dengan persembahan tarian tradisional Jakarta, penampilan dari pemenang Iguana (Irama Lagu Nusantara) Yandi Waseso, dan lenong. Lenong pada malam apresiasi diperankan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata beserta eselon 2 Kantor Pusat DJKN.


Kesenian teater tradisional khas Betawi itu berisi pesan-pesan untuk seluruh pegawai DJKN agar terus bersinergi dalam mengelola dan menjaga aset negara sesuai peraturan yang berlaku. Selain itu, di dalamnya juga berisi ajakan untuk menjaga nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam bekerja, yakni integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan. (est/al)


Penulis : ESTI RETNOWATI
Tanggal ditulis : Jum'at, 15 November 2019 pukul 09:20:53
Terakhir diedit : Senin, 18 November 2019 pukul 12:46:24
Foto Terkait Kilas Peristiwa