Kilas Peristiwa DJKN

Perayaan Paskah Di DJKN: Kebangkitan Kristus Membawa Semangat Hidup Dan Melayani

Jum'at, 26 April 2019 pukul 14:32:48   |   108 kali

Jakarta - Pendidikan dan pembinaan mental adalah kunci membangun manusia yang tangguh. Sejarah membuktikan bahwa sepanjang hidupnya manusia, suku-suku,dan bangsa-bangsa selalu membangun pendidikannya. Melalui pendidikan manusia mampu membangun budaya. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara Dodi Iskandar pada acara Ibadah Paskah DJKN Tahun 2019, Kamis (25/4) di Aula Gedung Syafruddin Prawiranegara II Kantor Pusat DJKN.

Dalam sambutannya, Dodi mengatakan bahwa keimanan kepada Sang Pencipta adalah pedoman dalam hidup bersosialisasi. “Nilai-nilai Kementerian Keuangan perlu dimaknai dalam kehidupan kita bekerja. Nilai-nilai yang terdiri dari integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan dan kesempurnaan pada hakikatnya merupakan nilai-nilai yang terkandung dalam keimanan kepada Yang Maha Kuasa,” jelas Dodi.

Keberagaman dalam lingkungan kerja adalah hal yang wajar. Menurutnya, manusia sebagai makhluk sosial yang membutuhkan manusia lain dalam berinteraksi dan sebagai makhluk yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa haruslah menjaga keberagaman tersebut dengan baik. “Hubungan kerja yang baik pasti memampukan kita untuk menghasilkan kinerja yang baik pula,” ujar pria yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Barang Milik Negara.

Sebelumnya, Direktur Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-lain (PNKNL) Purnama T. Sianturi, selaku penanggung jawab kegiatan Bintal Kristiani menyampaikan bahwa Ibadah Paskah DJKN ini merupakan ibadah yang bersifat persekutuan Oikumene, yaitu persatuan dari berbagai gereja dengan prosesi maupun liturgi yang berbeda.

“Dengan ibadah ini diharapkan umat Kristiani di lingkungan DJKN dapat lebih baik kualitas kerjanya, melangkah yang menjadi hal penting dalam melaksanakan karya pengabdian sebagai insan DJKN,” harap Purnama. “Konsep melayani telah diberikan oleh Tuhan Yesus sebagaimana disampaikan melalui Injil. Kesempurnaan merupakan suatu harapan yang senantiasa bersandarkan pada Tuhan yang Mahakasih dan Mahakuasa,” lanjutnya.

Ibadah Paskah DJKN Tahun 2019 yang bertemakan “Kebangkitan Kristus membangkitkan semangat kita untuk memberikan diri bagi-Nya melalui hidup dan pelayanan kita sebagai PNS Kementerian Keuangan yang mencerminkan nilai-nilai Kementerian Keuangan” ini dipimpin oleh Pdt. Samuel Akihary, dengan dihadiri oleh para pejabat dan pegawai Katolik dan Kristen di lingkungan Kantor Pusat DJKN dan Kanwil DJKN DKI Jakarta. (Nez/Britka/Humas)

Penulis : KRESENTIA ANGELA MOIMOLLE SOMALINGGI
Tanggal ditulis : Jum'at, 26 April 2019 pukul 14:32:48
Terakhir diedit : Senin, 29 April 2019 pukul 08:56:21
Foto Terkait Kilas Peristiwa