Kilas Peristiwa DJKN

Tim DJKN Banten Raya Belum Mampu Membalas Kekalahan atas Tim Kantor Pusat DJKN di Stadion Benteng Tangerang

Jum'at, 05 April 2019 pukul 17:22:55   |   238 kali

BAPOR Kanwil DJKN Banten mengadakan pertandingan persahabatan sepakbola antara DJKN Banten (Banten Raya) melawan tim Kantor Pusat DJKN di Lapangan Benteng, Tangerang.(3/4). DJKN Banten (Banten Raya) dan Kantor Pusat sama-sama membawa 2 (dua) tim diperkuat pemain terbaiknya.

Pada pertandingan pertama, walaupun dua kesebelasan ini menurunkan pemain-pemain legenda DJKN pada tahun 2000-an yang saat ini sudah berumur 40 tahun keatas diantaranya mantan anggota timnas DJKN yang saat ini memperkuat tim Kantor Pusat DJKN yaitu Meirijal Noer, Moh Arif Rochman, Nofiansyah, Agus “Gigi” Yulianto, Ahmad Fauzi, Heri Agung, Imam Widodo, namun jalannya pertandingan berlangsung seru saling serang dan selaku tuan rumah tim Banten Raya yang diperkuat antara lain Tedy Syandriadi, Tredi Hadiansyah, Abdul Manaf, Ujang, Agus Trewulyanto dkk memberikan perlawanan yang seimbang.  

Pada babak pertama Banten Raya FC unggul 1-0 melalui gol yang diciptakan mantan striker timnas DJKN, Abdul Manaf dengan tendangan kerasnya. Kiper Banten Raya, Tedy Hadiansyah mampu mengamankan gawangnya dari beberapa serangan yang dibangun dari sayap kiri dan kanan.

Namun di babak ke dua, Kantor Pusat DJKN membalikkan keadaan dengan gol yang dilesakkan oleh striker andalan Acep Hadinata dan playmaker Imam Widodo kegawang tim Banten Raya yang dijaga Muh. Nurrohman Oge. Hingga hingga peluit panjang pertandingan selesai dengan skor 2-1 untuk Kantor Pusat DJKN

Pada pertandingan ke dua, tim Banten Raya belum mampu membalas kekalahannya pada babak final pertandingan cabang sepakbola dalam memperingati hari ulang DJKN yang ke 12 atas tim Kantor Pusat DJKN. Saat itu tim Banten Raya kalah dari tim kantor Pusat pada babak final. Nasib sial belum berusaha terbang dari tim Banten Raya, beberapa kali serangan sayap yang diorganisir oleh Tommy Cahyadi dapat diantisipasi bek tangguh dari tim Kantor Pusat DJKN.

Melalui stiker andalan Hadi Wiyono, permainan tim Kantor Pusat DJKN beberapa kali membahayakan gawang Banten Raya namun tendangan masih dapat dimentahkan kiper Banten Raya, Ferry Hidayat yang tampil sangat memukau. Tim Kantor Pusat DJKN hanya menang tipis 1-0 atas tim Banten Raya melalui gol semata wayang Aji Dwinanda yang tidak bisa dibendung kiper tangguh Banten Raya Ferry Hidayat. Hingga babak ke dua selesai, tim Kantor Pusat DJKN mampu mempertahankan keunggulannya.

Pertandingan ini dihadiri dan disaksikan langsung mantan Manajer DJPLN FC, Idris Ismail. Idris Ismail sangat terharu bisa bertemu dengan para pemainnya tahun 2000-an dan berharap kedepan DJKN FC mampu mengukir prestasi seperti tahun 2000-an

Melalui sepakbola banyak nilai positif yang bisa dipetik, jika diumpamakan, sepakbola merupakan miniatur dari “sesuatu” yang besar. Selain itu, sepak bola adalah simplifikasi dari sesuatu yang kompleks. “Sesuatu” itu bisa dianalogikan sebagai organisasi.

Sepakbola tidak hanya bicara permainan, menang-kalah, gol, juara atau sisa-sisa kemenangan yang biasa terus terngiang-ngiang di kepala, lebih dari sekedar itu, sepakbola terkadang mensinergikan perbedaan posisi menuju kebersamaan dan tujuan. Salam Olahraga.

 

 

 

Penulis : BUDI SULISTYAWAN
Tanggal ditulis : Jum'at, 05 April 2019 pukul 17:22:55
Terakhir diedit : Jum'at, 05 April 2019 pukul 17:37:00
Foto Terkait Kilas Peristiwa