Kilas Peristiwa DJKN

KPKNL Dumai Peduli Sesama Melalui “Gerobak Sedekah”

Selasa, 12 Februari 2019 pukul 10:52:01   |   145 kali

Dumai - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai me-launching “Gerobak Sedekah” sebagai rasa kepedulian terhadap sesama manusia pada Jum’at (08/02) di depan KPKNL Dumai yang berlokasi di jalan Sultan Syarif Kasim No. 55 Dumai. “Gerobak Sedekah” berbentuk etalase layaknya penjual  makanan dan minuman, yang diberikan secara gratis kepada siapa pun warga yang membutuhkan, terutama yang melintas di depan KPKNL Dumai.


Dalam launching perdana “Gerobak Sedekah KPKNL Dumai” ini, disediakan 30 nasi bungkus dan air mineral yang merupakan sumbangan dari pegawai KPKNL Dumai. Setelah diresmikan pada pukul 07.00 WIB oleh Kepala KPKNL Dumai, para pegawai mulai memperkenalkan “Gerobak Sedekah” kepada warga yang melintasi jalan di depan KPKNL Dumai.

Terlihat antusias warga, hal ini terbukti dari habisnya 30 nasi bungkus dan air mineral yang disediakan di “Gerobak Sedekah” dalam waktu kurang dari satu jam.


Kepala KPKNL Dumai Dirmanti Jaya mengatakan “Gerobak Sedekah” merupakan salah satu sarana bagi pegawai KPKNL Dumai untuk bersedekah sebagai wujud rasa syukur atas rezeki yang diberikan oleh Allah SWT karena menyadari bahwa dalam harta kita terdapat hak orang lain.


“Selain sebagai sarana bersedekah, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian sosial serta dapat dijadikan sebagai sarana berinteraksi lebih dekat dengan warga sekitar sehingga mereka dapat merasakan keberadaan KPKNL Dumai sebagai kantor yang ramah kepada masyarakat,“ imbuhnya.

Dirmanti menyampaikan kegiatan “Gerobak Sedekah” akan rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at mulai pukul 07.00 WIB. Pegawai KPKNL Dumai secara bergantian rutin menyiapkan nasi bungkus dan air mineral. Tetapi bagi warga masyarakat yang ingin bersedekah dipersilahkan untuk meletakannya di etalase “Gerobak Sedekah”. Dan siapapun masyarakat yang membutuhkan dipersilahkan mengambil sendiri makanan tersebut.


Untuk memperluas informasi keberadaan “Gerobak Sedekah” KPKNL Dumai, Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Dumai mempublikasikan “Gerobak Sedekah” ke media sosial yang beranggotakan masyarakat kota Dumai. Respon positif tampak dari tanggapan pengguna media sosial. Bahkan ada beberapa warga yang menyatakan tertarik ikut bersedekah.


Hal ini semakin menambah semangat KPKNL Dumai untuk lebih mengenalkan “Gerobak Sedekah” kepada masyarakat. Bahkan Dirmanti berharap kegiatan seperti ini  dapat menginpirasi kantor lainnya, sehingga akan menjangkau lebih banyak warga yang membutuhkan.

 

 

Penulis : BEND ABIDIN SANTOSA
Tanggal ditulis : Selasa, 12 Februari 2019 pukul 10:52:01
Terakhir diedit : Selasa, 12 Februari 2019 pukul 11:02:03
Foto Terkait Kilas Peristiwa