Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Lewati Lima Babak, Tim dari PPKGBK Terpilih Menjadi The Best Asset Manager
Melliana Andriani Susanto
Jum'at, 07 Desember 2018 pukul 19:37:08   |   334 kali

Jakarta - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) menyelenggarakan kompetisi bertajuk “The Asset Manager” yang diikuti oleh perwakilan Kementerian/Lembaga Negara, Badan layanan Umum, dan satuan kerja. Babak grand final yang diselenggarakan pada Jumat (7/12) menyisakan tiga tim yaitu dari Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Biro Keuangan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), dan Pusdiklat Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan (KNPK). Setelah melewati penjurian yang ketat, tim dari Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno yang diwakili oleh Anniesa Fitriana dan Desiana berhasil menyabet juara I, diikuti oleh tim dari Pusdiklat KNPK dan Biro Keuangan Kemenkominfo.

Kompetisi lima babak ini dimulai pada 14 November sampai dengan 7 Desember 2018 dengan menggunakan sistem gugur. Dalam masing-masing babak, peserta diberikan kasus yang berkaitan dengan aset negara untuk dianalisa, pada babak V grand final kasus yang diberikan adalah mengenai pengelolaan aset kilang LNG Arun.

Ketiga tim masing-masing memberikan hasil analisanya mengenai pengelolaan aset kilang LNG Arun. Salah satunya mengenai skema optimalisasi buffer zone yang dijadikan sebagai area bisnis penunjang dan sebagai media area lapangan kerja masyarakat. Setelah setiap peserta diberikan kesempatan untuk mempresentasikan analisis mereka, hasil penjurian babak grand final diumumkan oleh dewan juri yang berasal dari berbagai elemen dan sejumlah pakar.

Kompetisi yang diharapakan dapat melahirkan inovasi baru pengelolaan aset negara yang tepat guna dan dapat memberikan manfaat ekonomi dan sosial yang sebesar-besarnya. (Tim Humas DJKN)

 

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini