Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Unggul Dua Poin, DJKN Rebut Gelar Juara 3x3 Hari Oeang 72
Melliana Andriani Susanto
Jum'at, 26 Oktober 2018 pukul 15:42:48   |   369 kali

Kamis (25/10), Tim Bola Basket Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) 1 menjuarai pertandingan bola basket 3x3 Hari Oeang ke-72 setelah melibas Tim DJBC 1 dengan skor 17-15. Pada pertandingan final tersebut, Most Valuable Player (MVP) Ricky Yohannes mencetak 7 poin.

Pada kejuaraan yang diikuti oleh 17 tim ini, DJKN menurunkan dua tim. Pada babak penyisihan, Tim DJKN 1 berada di grup B bersama dengan tim DJBC 3, DJP 3, dan DJPPR. Dari tiga pertandingan, Tim DJKN 1 berhasil memenangkan seluruhnya. Sedangkan Tim DJKN 2 berada di grup D bersama dengan tim DJBC 1, Setjen, BKF 1, dan DJA. Tim DJKN 2 bertanding empat kali, dan memenangkan dua di antaranya. Langkah Tim DJKN 2 harus terhenti di penyisihan, sedangkan Tim DJKN 1 lolos ke perempat final.

Di babak perempat final, Tim DJKN 1 menang 10-5 dari Tim DJPK. Sedangkan di babak semifinal, Tim yang terdiri dari Ricky, Novian, Andri, Faiz dan Dwiky ini mengungguli Tim DJBC 2 dengan skor 16-8. Most Valuable Player (MVP) pada pertandingan ini adalah Dwiky Anggawan yang menyumbang 6 poin dan 1 block. Kemenangan ini mengantarkan Tim DJKN 1 ke final untuk berhadapan dengan Tim DJBC 1.

Final 3x3 Hari Oeang berlangsung menegangkan. Tidak hanya skill, mental pemain pun diuji di pertandingan ini. Perolehan poin kedua tim bersaing ketat sepanjang pertandingan, namun akhirnya Tim DJKN 1 berhasil membungkam Tim DJBC 1 dengan selisih skor 2 poin.

Setelah absen dalam dua tahun terakhir, pertandingan bola basket kembali digelar sebagai bagian dari peringatan Hari Oeang ke-72 dengan format baru yang lebih seru dan menarik. Selain format pertandingan, hal lain yang membedakan kejuaraan bola basket kali ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah penyajian data statistik pemain yang lebih akurat. Poin, assist, rebound, block, dan steal semua pemain didata dan disajikan dengan apik oleh panitia penyelenggara yang diketuai oleh Gunawan Kurnia Satriadi ini. Selain itu, Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Luky Alfirman juga turut meramaikan kontes 3 points. (Tim Humas DJKN)

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini