Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
DJKN Hadir di Ministry Goes To PKN STAN 2018
Melliana Andriani Susanto
Sabtu, 15 September 2018 pukul 15:56:51   |   544 kali

Jakarta – Menemukan bidang kerja yang diminati bukan perkara mudah bagi mahasiswa, khususnya bagi mahasiswa Politeknik Keuangan Negara-STAN (PKN-STAN). Setelah lulus, mahasiswa PKN-STAN akan berkarir sebagai aparatur sipil negara (ASN) di berbagai macam instansi. Oleh karena itu, PKN-STAN menyelenggarakan kegiatan Ministry Goes To Campus PKN-STAN (MTGPS) pada Sabtu (15/9). Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan mahasiswa agar lebih mengenal instansi/lembaga tempat bekerja di masa mendatang.

Saat membuka kegiatan, Direktur PKN-STAN Rahmadi Murwanto berpesan kepada peserta kegiatan agar dapat memanfaatkan kesempatan untuk menggali informasi dengan baik. ”Kini ada lebih dari 20 instansi yang menerima lulusan PKN-STAN, semoga hari ini semua bisa saling belajar dan mencari tahu lebih banyak,” ujar Rahmadi.

Kegiatan yang mengusung tema Time Travel Journey To The Future ini diikuti oleh 16 Instansi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Mitra Kemenkeu. Seluruh instansi tersebut membuka booth untuk membagikan informasi seputar tugas dan fungsi masing-masing. Selain itu, disediakan juga booth khusus yang menyediakan sesi konsultasi karir di seluruh instansi Kemenkeu. Dengan mengunjungi booth dan berkonsultasi, peserta diharapkan dapat mengenali minatnya serta dapat mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja dengan baik.

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) mengenalkan tugas dan fungsinya melalui berbagai permainan menarik. Antusiasme para peserta terlihat saat mengikuti games yang dipandu oleh MC.

”Stand DJKN seru dan menarik, kuisnya interaktif banyak menambah pengetahuan baru tentang DJKN. Selain itu merchandise juga beragam,” ujar Prameshwari, salah satu peserta MGTPS.

Tidak hanya keseruan, seluruh pengunjung booth DJKN juga mendapat ilmu yang tidak didapat di bangku kuliah.

Keseruan MGTPS di booth DJKN terus belanjut dari satu games ke games lainnya, hingga akhir kegiatan. Total mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini terhitung lebih dari 5000 orang. (Tim Humas DJKN)

 


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini