Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Solidaritas BUMN dan Lembaga di Bawah Kemenkeu Untuk Ringankan Korban Gempa
Hendrawan Yudie Susanto
Kamis, 23 Agustus 2018 pukul 11:29:35   |   478 kali

Mataram - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram menerima kunjungan Tim Solidaritas BUMN dan Lembaga di Bawah Kementerian Keuangan untuk Korban Gempa di Lombok, Selasa (14/8). Kedatangan Tim Solidaritas BUMN yang terdiri dari PT SMF, PT SMI, PT PII, LPEI, Geodipa Energi dan IIF bertujuan untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan berkoordinasi menggali informasi, serta membahas kegiatan yang mungkin nanti bisa dilakukan dengan sinergi pasca gempa.

Kepala KPKNL Mataram, Hendra Zulkarnaen di ruang kerjanya dengan didampingi Plt. Kepala Seksi Hukum dan Informasi Hari Sutarmin menerima kunjungan Tim. Hendra berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Selain itu, Hendra juga memberi masukan agar target bantuan juga diberikan kepada panti asuhan, karena dengan adanya gempa ini juga berdampak pada para donatur yang biasa memberikan sumbangan di setiap bulannya.

Setelah pertemuan, Tim langsung menuju Posko Induk Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Jl. Sriwijaya No. 8 Desa Mataram, NTB dan bergabung dengan Tim ACT untuk implementasi Bantuan pada posko-posko yang telah disiapkan bersama Tim ACT, serta berbaur dengan Korban Gempa di pengungsian.

Beberapa posko bantuan tersebut meliputi dapur umum, pelayanan kesehatan, Amenitis, Personal Hygiene dan bentuk bantuan lainnya yang tersebar di beberapa titik, antara lain layanan food truck di Tembobor Tanjung, dapur Umum di Posko Tanjung Mitra, pelayanan kesehatan, Trauma Healing di Kayangan, Lombok Utara, dan posko lainnya di Sembalun Lotin, Rinjani, Bayan, Lombok Utara, Rumah Kepala Dusun Dasan, Obel-obel, Dusun Ketapang, dan Desa Medain.

Adapun total dana yang dikumpulkan enam Lembaga/BUMN dibawah Kementerian Keuangan tersebut sebesar Rp.361,4 juta. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. (Tim KND)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini