Kilas Peristiwa DJKN

Direktorat Hukum dan Humas Ikuti IHT Peningkatan Soft Competency

Kamis, 14 Desember 2017 pukul 14:16:31   |   70 kali

Jakarta - Direktorat Hukum dan Humas mengikuti kegiatan In House Training yang dikemas dalam bentuk kegiatan Lokakarya Peningkatan Soft Competency Pegawai DJKN, Senin (11/12/2017). Kegiatan ini merupakan yang ketiga dilaksanakan di aula Gedung Syafruddin Prawiranegara II lantai 5 selatan.

Seringkali suatu unit vertikal tidak dapat mencapai target kinerja, bukan karena tidak memiliki SDM yang handal dalam hal teknis untuk melaksanakan tugas dan fungsi (hard competency), tetapi bisa jadi karena kurangnya soft competency, seperti kurangnya motivasi, buruknya komunikasi, dan teamwork yang kurang harmonis,” ujar Kasubbag Pengembangan Pegawai dan Kepemimpinan, Neil Prayoga saat membuka acara ini.

Neil Mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan integritas, komunikasi, etika kerja, motivasi, dan kerja sama (teamwork) sehingga akan mendukung peningkatan kinerja pegawai DJKN. “Peningkatan Soft Competency diharapkan dapat mendukung implementasi Hard Competency yang telah ditempa oleh pelaksanaan tugas sehari-hari maupun oleh diklat-diklat teknis yang telah dijadwalkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Hukum dan Humas, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini dapat diikuti dengan baik dan mampu menambah semangat serta motivasi baru bagi pegawai Direktorat Hukum dan Humas. “Semoga kegiatan ini dapat memberi semangat dan motivasi, meningkatkan kemampuan kerja sama serta komunikasi dalam rangka mendukung efektifitas penyelesaian tugas-tugas kita,” harapnya. 

Kemudian, seperti pada pelaksanaan sebelumnya, acara ini berlanjut dengan paparan Current Issue Kepegawaian dan penjelasan secara singkat tentang Pola Karir, Manajemen Talenta, dan Jabatan Fungsional.

Tampilnya Bambang Kismanto, Widyaiswara Ahli Madya Pusdiklat PSDM BPPK memungkasi acara ini. Ia menuturkan tentang pentingnya kenyamanan suasana seperti rumah dalam bekerja. Menurutnya, yang dimaksud dengan ‘rumah’ adalah DJKN. “Sebagai rumah, DJKN adalah tempat kita menggantungkan asa untuk meraih bahagia dalam hidup dan sukses dalam berkarir. Untuk tujuan tersebut, sudah barang tentu kita harus berusaha sekuat tenaga untuk menjadikan DJKN menjadi tempat yang nyaman buat kita semua,” tuturnya.

Bambang mengakhiri paparannya dengan mengajak para pegawai mengikuti beberapa permainan menarik yang penuh dengan muatan nilai-nilai motivasi, sinergi, dan team work.

Penulis : HENDRAWAN YUDIE SUSANTO
Tanggal ditulis : Kamis, 14 Desember 2017 pukul 14:16:31
Terakhir diedit : Kamis, 14 Desember 2017 pukul 14:20:03
Foto Terkait Kilas Peristiwa