Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Direktur Lelang: Ada Saat Serius, Ada Saat Santai
Hendrawan Yudie Susanto
Jum'at, 17 November 2017 pukul 09:10:28   |   387 kali

Jakarta - Lokakarya bertema “Untuk Bahagia dan Sukses, Kita Jaga Bersama Rumah Kita” digelar pada Kamis (16/11/2017). Lokakarya ini diselenggarakan oleh Bagian Kepegawaian Sekretariat DJKN bekerja sama dengan Pusat pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (Pusdiklat PSDM BPPK).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB di Aula Gedung Syafruddin Prawiranegara II lantai 5 Selatan ini merupakan bentuk pemenuhan hak pegawai DJKN dalam rangka memperkuat soft competency.

Kasubbag Pengembangan Pegawai dan Kepemimpinan, Neil Efryano Prayoga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya meningkatkan soft competency pegawai dan bisa diikuti dengan kegembiraan. “Bergembiralah sambil meningkatkan soft competency,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Lelang Lukman Effendi dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat diikuti para pegawai Direktorat Lelang dengan baik. Lukman juga menyampaikan dengan nada canda bahwa Pegawai Direktorat Lelang terlalu serius dalam bekerja sehingga kurang tersenyum. “Sehari-hari Direktorat Lelang super sibuk, serius, sehingga kurang senyum,” candanya. Lebih lanjut Lukman juga berpesan bahwa pegawai harus bisa memisahkan saat kerja keras dan saat santainya. Selain itu pegawai juga harus mampu menjaga kesehatan, enjoy, menjaga pikiran, dan harus bisa menyeimbangkan urusan karir dan keluarga.

Pada sesi selanjutnya, Neil Efryano Prayoga berkesempatan maju kembali untuk menyampaikan Current Issue Kepegawaian. Neil kali ini memberikan penjelasan secara singkat tentang Pola Karir, Manajemen Talenta, dan Jabatan Fungsional.

Puncak kegiatan ini dimulai dengan tampilnya Khalimi, Widyaiswara Pusdiklat PSDM BPPK. Khalimi menuturkan bahwa menciptakan suasana kerja yang nyaman adalah hal yang penting. "Kita menghabiskan sebagian besar waktu kita di kantor, maka sayang jika kita tidak menjadikan direktorat lelang ini sebagai rumah yang nyaman bagi kita," ujarnya. Namun, menciptakan suasana kerja yang nyaman dan bersahabat bukan berarti serta merta bekerja dengan santai dan main-main. Harus dipisahkan kerja dengan santainya,” ujarnya lebih lanjut.

Kegiatan selanjutnya diisi Fasilitator dari PPSDM BPPK dengan beberapa permainan menarik yang penuh dengan muatan nilai-nilai motivasi, sinergi, dan team work serta mengajak pegawai untuk bergembira melepaskan sejenak rutinitas keseriusan dalam bekerja. (Humas DJKN)

 

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini