Kilas Peristiwa DJKN

Tingkatkan Kompetensi Pegawai, Direktorat PNKNL Ikuti IHT

Rabu, 08 November 2017 pukul 18:08:37   |   33 kali

Jakarta - Para Pegawai Direktorat Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lainnya (PNKNL) DJKN mengikuti kegiatan In House Training (IHT) Peningkatan Soft Competency pada Jumat (20/10/2017). Kegiatan ini diselenggarakan Bagian Kepegawaian Sekretariat DJKN yang bekerja sama dengan Pusat pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (Pusdiklat PSDM BPPK).  

IHT yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB di Aula Gedung Syafruddin Prawiranegara II lantai 5 Selatan ini merupakan bentuk pemenuhan hak pegawai DJKN dalam rangka memperkuat kompetensinya.

Pada tahun 2017 ini, IHT diselenggarakan di 17 Kanwil dan seluruh eselon II Kantor Pusat namun pelaksanaannya secara bertahap. Tema yang diusung dalam program IHT ini adalah  “Lokakarya Peningkatan Soft Competency Pegawai DJKN”.

Kepala Bagian Kepegawaian, Dwi Wahyudi mengharapkan program ini dapat memperkuat sinergi di Internal DJKN melalui serangkaian upaya DJKN untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia.  “Saya harap para pegawai mampu meningkatkan soft competency-nya,” ujar Dwi Wahyudi.

Sementara Direktur PNKNL Purnama T. Sianturi dalam sambutannya berharap seluruh peserta IHT secara serius mengikuti kegiatan ini, karena tidak semua pegawai berkesempatan bisa mengikuti kegiatan ini.

Pada sesi selanjutnya Kepala Subbagian Manajemen Kinerja dan Mutasi Kepegawaian, Suwadi Tristiyawan menyampaikan materi Current Issue Kepegawaian. Suwadi menjelaskan secara singkat tentang Pola Karir, Manajemen Talenta, Jabatan Fungsional, dan Efisiensi Perjalanan Dinas Diklat di DJKN.

Puncak acara ini dengan tampilnya fasilitator dari Pusdiklat PSDM, Jamilah yang mengisi acara dengan beberapa permainan yang penuh dengan muatan nilai-nilai motivasi dan menjunjung kebersamaan dalam team work  serta mengajak pegawai untuk rehat sejenak dari rutinitas pekerjaan. Ada yang menarik dari permainan ini yakni permainan yang mengharuskan para pegawai saling menopang rekannya agar tidak jatuh. Tak ayal permainan ini mengundang gelak tawa para pegawai, mewujudkan suasana makin akrab diantara para pegawai. (Humas DJKN)

 

 

 

 

Penulis : HENDRAWAN YUDIE SUSANTO
Tanggal ditulis : Rabu, 08 November 2017 pukul 18:08:37
Terakhir diedit : Rabu, 08 November 2017 pukul 18:23:56
Foto Terkait Kilas Peristiwa