Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
SkakMat! DJKN Akhiri perlawanan BKF
Hendrawan Yudie Susanto
Rabu, 11 Oktober 2017 pukul 19:02:13   |   313 kali

Jakarta - Menyemarakkan peringatan Hari Oeang ke 71 tahun 2017, Kementerian Keuangan menggelar berbagai lomba. Diantaranya adalah pertandingan Catur Beregu yang diikuti DJKN bersama perwakilan unit eselon I lainnya Kementerian Keuangan. Pertandingan ini digelar pada hari Selasa (10/10/2017).

Bertempat di Ruang Rapat Dana Raksa, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Gedung Radius Prawiro Lantai 1, sejak pukul 09.00 WIB telah dipenuhi para peserta perwakilan dari berbagai unit eselon I Kementerian Keuangan.

Pertandingan catur kali ini digelar dalam 5 babak. Setiap unit eselon I mendaftarkan 3 orang pemain dan 2 pemain cadangan. Tim DJKN diwakili oleh Andi Saputra, Tamba Limbong, Angga Aprianto, Fathi Maulawai A’sadullah dan Pranju Lawis Lumbantobing.

Pada pertandingan pertama saat melawan tim dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), tim DJKN harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor ½ - 2 ½ . Namun dalam pertandingan pada pukul 11.00 WIB menghadapi tim Badan Kebijakan Fiskal (BKF), DJKN tak mau mengulangi kesalahannya. Pada pertandingan melawan tim BKF, tim DJKN lebih berhati-hati dalam mengatur langkah bidaknya. Dan akhir dari pertandingan yang berlangsung sengit ini, Skakmat! bagi tim BKF. DJKN unggul dengan Skor 2-1.

Semangat tim DJKN semakin meninggi saat melawan Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR). Pada pertandingan ini tim beregu DJKN kembali meraih kemenangan dengan skor 2 ½ - ½.

Memasuki babak ke 4, tim DJKN melawan tim Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan babak ke 5 melawan Direktorat Jenderal Anggaran (DJA), namun sayang pada 2 pertandingan ini DJKN harus puas dengan skor 1-2. Setelah bertanding dalam 5 babak ini, DJKN menduduki posisi ke 8 dengan total skor sebesar 7 dipertandingan Catur Beregu tahun 2017 ini.

(Humas DJKN)

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini