Kilas Peristiwa DJKN

Perpisahan Kepala KPKNL Mataram

Selasa, 01 Agustus 2017 pukul 16:29:34   |   132 kali

Mataram (28/7) - Sore itu, tepat pukul 15.00 WITA, para pegawai telah memenuhi ruang Aula bersiap untuk acara perpisahan Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram, Asri Towidjojo. Acara dibuka dengan pembacaan doa agar Asri Towidjojo selalu dilimpahkan berkah, baik dalam mengemban amanah di tempat yang baru maupun dalam kehidupannya.

Acara semakin terasa lebih hidup saat para pegawai KPKNL Mataram memberi kejutan dengan memutarkan dua video untuk Asri Towidjojo yang akan bertugas di Kanwil DJKN Sulawesi Utara Tengah Gorontalo. Video pertama yaitu video “KPKNL Menginspirasi” April lalu. Event ini sangat berkesan bagi Asri, karena selain dilaksanakan di luar jam kantor, dana yang digunakan pun berasal dari swadaya pegawai. Tidak hanya dari para pegawai KPKNL Mataram saja, beberapa pegawai KPKNL lain pun ikut berpartisipasi memberikan dukungan dana dan tenaga. Video yang kedua berisi profil Asri Towidjojo beserta pesan dan kesan para pegawai selama Asri memimpin. Disertai gelak tawa dan terkadang air mata haru pun membuat suasana menjadi lebih hangat. 

Seperti yang sering disampaikan oleh pria yang gemar bersepeda ini, mutasi adalah bagian dari ritme sekaligus risiko bekerja di Kementerian Keuangan, maka setiap pegawai seharusnya siap jika dipindahkan ditempat yang telah ditetapkan. Asri berpesan kepada para pegawai agar tetap melakukan yang terbaik, karena baik buruknya kantor terletak pada kinerja setiap pegawainya. “saya merasa, dua tahun di Mataram tidak terasa lama, karena kehangatan dan nyamannya suasana dan interaksi dengan setiap orang di KPKNL Mataram ini. Terima kasih Bapak dan Ibu sekalian yang sudah banyak membantu kami saat bertugas” pungkasnya. Kedekatan Asri dengan setiap individu pegawai yang dibawahinya pun terlihat dari cara beliau menyampaikan kesan dan pesannya kepada masing-masing pegawai secara personal.

Rupanya tidak hanya Asri yang diberi kejutan oleh para pegawai, Asri pun telah menyiapkan surprise yang tak kalah mengejutkan. Sebelum acara ditutup, Asri Towidjojo mengajak seluruh pegawai untuk mengambil lot undian yang sudah diisi oleh nama barang yang akan didapatkan. Adapun barang-barang yang dijadikan undian dalam kenang-kenangan kejutan dari Asri tersebut merupakan barang pribadi, bahkan beberapa diantaranya adalah barang kesayangan milik Asri, seperti kacamata, Ikat pinggang, hingga jam tangan. Perpisahan pun ditutup dengan foto bersama dan persembahan lagu dari beberapa pegawai. (Text: Baiq Ika Apriandini, photo: Dwi Kurniawan S.)

Penulis : AGUS WIDAYAT
Tanggal ditulis : Selasa, 01 Agustus 2017 pukul 16:29:34
Terakhir diedit : Selasa, 01 Agustus 2017 pukul 16:40:17
Foto Terkait Kilas Peristiwa