Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Sertijab Pejabat Eselon 3 Kanwil DJKN Jawa Barat
Agus Widayat
Selasa, 01 Agustus 2017 pukul 14:55:40   |   408 kali

Bandung – Bertempat di Aula KPKNL Bandung Lantai 3 Gedung Keuangan Negara (GKN), Jalan Asia-Afrika No. 114 Bandung (24/7/2017) dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) enam pejabat Eselon tiga di lingkungan Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat. 


Acara yang berlangsung dalam suasana akrab tersebut dihadiri oleh  Kepala Kanwil DJKN Jabar, Nuning Sri Rejeki Wulandari, para Kepala Bidang dan para Kepala Seksi pada Kanwil DJKN Jabar, Kepala KPKNL Cirebon, Kepala KPKNL Bogor serta pejabat eselon tiga yang akan melaksanakan sertijab.

 

Nuning dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas penyelesaian tugas dan tanggung jawab serta kerjasama yang baik kepada para pejabat yang akan meninggalkan Kanwil DJKN Jabar. “Memang berat meninggalkan tempat tugas di mana hubungan yang telah terjalin di Kanwil DJKN Jabar selama ini dibangun dengan rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kekompakkan, namun tidak dapat dipungkiri mutasi ini sudah merupakan bagian dari perjalanan karir.” Ujar Nuning.

 

Sertijab kali ini merupakan implementasi dari Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor 648/KM.1/UP.11/2017 tentang Mutasi dan Pengangkatan Dalam Jabatan Eselon III Di Lingkungan Kementerian Keuangan. Pada Kanwil DJKN Jabar sendiri tahun ini terjadi enam pergantian pejabat, di mana empat di antaranya pergantian pejabat Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan dan Lelang Negara (KPKNL), sedangkan dua lainnya berupa pergantian pejabat Kepala Bidang pada Kanwil DJKN Jabar.

 

Rangkaian acara sertijab diawali dengan penandatanganan Berita Acara Sertijab, penyampaian kesan dan pesan dari pejabat lama dan baru serta ramah tamah. Satu-satunya pejabat perempuan yang meninggalkan Kanwil DJKN Jabar, Harmani Sri Mumpuni menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan dan kekhilafan selama menjabat di Kanwil DJKN Jabar seraya memberikan kesan selama tinggal di Jawa Barat “Saya bukan orang Sunda tetapi karena pergaulan, lingkungan dan ramah tamah orang sunda baik di kantor maupun lingkungan tempat tinggal membuat saya betah tinggal di Jawa Barat.” ujar Ibu yang murah senyum  ini.


Para pejabat yang dimutasi dan yang menggantikan di Kanwil DJKN Jawa barat adalah sebagai berikut: Kepala Bidang Pengelola Kekayaan Negara (PKN) Des Arman menempati posisi baru sebagai Kepala KPKNL Makassar. Jabatan Kepala Bidang PKN oleh Sugeng Harijadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang PKN Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY. Jabatan Kabid Lelang  diisi oleh Hery Pramono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Piutang Negara Kanwil DJKN Sumatera Utara. Herry menggantikan Harmani yang menempati posisi baru sebagai Kabid Lelang Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Sementara itu jabatan Kepala KPKNL Bekasi diisi Partolo yang sebelumnya  menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat DJKN menggantikan Kurniawan Nizar yang promosi menduduki Jabatan sebagai Kepala Kanwil DJKN Aceh, Jabatan Kepala KPKNL Purwakarta diisi oleh Tatang Maulana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala KPKNL Tangerang, menggantikan Adriana Viveryanti yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala KPKNL Bandung.

Adriana sendiri menggantikan  Rofii Edy Purnomo yang menempati posisi baru sebagai Kepala Subdit Bantuan Hukum Direktorat Hukum dan Humas DJKN. Salbiah yang sebelumnya menjadi Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Kanwil DJKN Banten menduduki posisi baru sebagai Kepala KPKNL Tasikmalaya. Salbiah menggantikan Edih Mulyadi yang Promosi menduduki Jabatan Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat. 


Jabatan Kepala Bidang Penilaian diisi oleh Indra Syafri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Kekayaan Negara Dipisahkan I. Indra mengisi jabatan yang kosong karena pejabat lama Tatang Ruchiat sudah memasuki purna tugas sejak setahun yang lalu.  Sejak Tatang pensiun, jabatan Kepala Bidang penilaian yang kosong tersebut dirangkap oleh Des Arman.(Dady/KIHI Kanwil DJKN Jabar)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini