Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Kebersamaan ini Akan Selalu Dikenang, Dengan Empat Sosok Pejabat Hebat
Agus Widayat
Selasa, 01 Agustus 2017 pukul 12:00:48   |   276 kali

Samarinda – Jum’at (21/07) Pagi ini langit cerah secerah wajah para pejabat Eselon III yang dipindahtugaskan ke tempat yang baru. Persiapan acara perpisahan pegawai kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara akan dimulai pukul 09.00 WITA sudah mulai dilakukan.

Bertempat di Ruang Rapat Kanwil DJKN Kaltimtara dengan acara sederhana melepas kepergian empat orang sosok pejabat yang ramah, santun dan supel itu, tidak juga diragukan kemampuan keempatnya dalam memimpin bidang masing-masing.

Dengan terbitnya Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor : 648/KM.1/UP.11/2017 tanggal 20 Juni 2017 tentang Mutasi dan Pengangkatan Dalam jabatan Administrator Di Lingkungan Kementerian Keuangan, Rabu, 19 Juli 2017, keempat pejabat di Kanwil DJKN Kaltimtara dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan di Jakarta oleh Hadiyanto, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan. Wahyu Setiadi, Kepala Bidang PKN kanwil DJKN Kaltimtara yang dpindahtugaskan menjadi Kepala Bagian Umum pada Sekretariat DJKN di Jakarta, Dwi Hariyanto, Kepala Bidang Penilaian DJKN Kaltimtara yang dipindahtugaskan menjadi Kepala KPKNL Tegal, Sigit Bintarso, Kepala Bidang Piutang Negara Kanwil DJKN Kaltimtara yang dipindahtugaskan ke Kanwil DJKN Banten sebagai Kepala Bidang Piutang Negara serta Bambang Sugianto, Kepala KPKNL Balikpapan yang dipindahtugaskan sebagai Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung.

Diawali dengan doa, acara dibuka Surya Hadi selaku Kakanwil DJKN Kaltimtara. Dalam sambutannya pria santun berkacamata ini mengucapkan terimakasih kepada keempat pejabat yang dipindahtugaskan atas kerjasama, sinergi, sumbangan tenaga, dan pemikiran selama menjabat dilingkungan Kanwil DJKN Kaltimtara dan berpesan agar senantiasa bekerja dengan lebih baik.

“Orang yang baik perginya akan ditangisi dan yang ditinggalkan merasa kehilangan sedang orang yang buruk kehadirannya saja tidak diinginkan apalagi kepergiannya dianggap sebagai sesuatu keberkahan” ujar Kakanwil DJKN satu ini. Sosok keempat pejabat adalah sosok yang baik dan segenap pegawai Kanwil DJKN kaltimtara merasa kehilangan. Hal ini pun diungkapkan oleh Bambang Sulistyo, Kepala Bidang Lelang atau akrab disapa Pak Abeng, di sela kesan dan pesannya. 

Para pejabat yang berpisah pun memberikan kesan dan pesan mereka selama di Kanwil DJKN Kaltimtara, Dwi Hariyanto atau akrab dipanggil Pak Dwi sampai menitikkan air mata dan berpesan khusus kepada Bidang Penilaian untuk tetap lebih baik sepeninggalnya.

Mengakhiri acara perpisahan dengan pemberian kenang-kenangan oleh Surya Hadi, Kakanwil DJKN Kaltimtara, Thamrin, Kepala KPKNL Tarakan, Suharno, Kepala KPKNL Bontang, Dirga, Kasubag Umum mewakili Kepala KPKNL Balikpapan dan Prasojo, Kasubag Umum mewakili Kepala KPKNL Samarinda. Acara dilanjutkan ramah tamah dan berfoto bersama. (Penulis/Foto:Tonny/Bidang KIHI).

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini