Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Pelepasan Pejabat Eselon III Kanwil DJKN Suluttenggomalut
Agus Widayat
Selasa, 25 Juli 2017 pukul 09:04:20   |   271 kali

Manado – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) menyelenggarakan acara pelepasan bagi tiga orang pejabat eselon III yang berpindah tugas ke unit lain DJKN, pada Jumat, 21 Juli 2017.

Tiga orang tersebut yakni, Ketut Wijaya, Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Suluttenggomalut yang akan menjabat Kepala Bidang Piutang Negara (PN), Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Muhammad Hatta, Kepala Bidang PN yang akan menjabat Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Kanwil Sulseltrabar dan Rakhmat Mahsan, Kepala Bidang PKN yang akan menjabat Kepala KPKNL Manado.

Acara yang berlangsung di Ruang Rapat Kanwil DJKN Suluttenggomalut itu, diawali dengan ramah tamah, penayangan vlog, untaian pesan dan kesan dari pegawai serta dari masing-masing pejabat yang akan bertugas di tempat baru.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Ferdinan Lengkong menyatakan agar pegawai selalu menerima dan menikmati pekerjaan yang diemban. “Tidak ada satu orang pun yang akan menghalangi apa yang akan terjadi dalam hidup kita. Kita hanya harus menerima apa yang akan terjadi nantinya dengan ikhlas,” ujar Ferdinan

Lebih lanjut, Ferdinan berpesan untuk selalu menjaga sikap terhadap beban pekerjaan yang diemban. “Selalu berdiskusi untuk mencari solusi yang tidak lepas dari aturan yang berlaku,” pesan Ferdinan khusus buat Kepala KPKNL Manado yang baru.

Selanjutnya, Ferdinan mengajak seluruh pegawai yang hadir untuk dapat memberikan warna yang baik, mampu berkontribusi dalam organisasi serta tidak menjadi beban bagi organisasi. “Tujuan organisasi bisa tercapai apabila kita bekerja dengan baik dan benar. Jadilah diri sendiri dan berprilakulah yang baik,” tegas Ferdinan.

Mutasi merupakan kebutuhan organisasi untuk menjalankan tugas dan fungsi sehingga bertumbuh secara berkesinambungan serta merupakan wujud dari reformasi birokrasi transformasi kelembagaan. “Untuk teman-teman yang mutasi Selamat bertugas ditempat baru semoga sukses selalu” ujar ferdinan sembari menutup sambutannya.

Acara yang dikemas santai namun berkesan itu, diakhiri dengan penyerahan cinderamata, foto bersama dan keseruan lainnya seperti karokean dan jogetan bersama.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini