Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
KPKNL Batam Siap Kerja Nyata untuk Revenue Center DJKN
N/a
Senin, 07 November 2016 pukul 09:55:27   |   465 kali

Batam, 28 Oktober 2016, bertempat di lapangan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam diselenggarakan acara puncak peringatan Hari Oeang ke 70 dan 1 Dasawarsa Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Diawali dengan senam bersama, potong tumpeng, pelepasan balon dan berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Batam, di antaranya lomba Volly, lomba makan kerupuk, dan lomba balap karung.

Dalam arahannya, Kepala KPKNL Batam Syukri Asyhadhy mengingatkan walaupun usia DJKN baru 10 tahun dan sangat jauh dari teman – teman unit Eselon I lainnya di Kementerian Keuangan, tapi DJKN semakin eksis dalam pengelolaan kekayaan negara yang mempunyai peran penting dalam pembangunan nasional. Mindset kita harus berubah dari administrator menjadi manajer asset menuju Revenue Center sebagai pendukung penerimaan negara. “Oleh karena itu perlu kerja nyata dari semua pegawai KPKNL Batam untuk mewujudkannya”, ungkap Syukri.

Masih dalam rangkaian kegiatan HUT DJKN ke 10, keluarga besar KPKNL Batam mengadakan kunjungan ke panti asuhan Daarut Thaybah, Tiban. Rombongan pegawai KPKNL Batam disambut Pengurus Panti Asuhan beserta anak asuh. Jumlah penghuni panti asuhan yang tinggal di sini sebanyak  … orang. Kegiatan dimulai dengan sambutan Kepala KPKNL Batam Syukri Asyhadhy dan dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako. Dalam sambutannya Syukri Asyhadhy mengatakan bahwa berbagi dengan anak panti asuhan merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan KPKNL Batam. “Berbagi kepada sesama  merupakan perbuatan mulia dan merupakan kebahagiaan bagi kami keluarga besar KPKNL Batam, semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi keluarga besar KPKNL Batam dan anak-anak Panti Asuhan.” ungkapnya. Sebagai acara penutup, keluarga besar KPKNL Batam menyerahkan beberapa paket sembako dan membagikan santunan kepada masing-masing anak panti asuhan Daarut Thaybah.

Berikutnya (Senin) diadakan Upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan Hari Oeang ke 70. Bertempat di lapangan Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe B Batam upacara kali ini diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Keuangan di Provinsi Kepulauan Riau dan beberapa undangan. Kegiatan Hari Oeang ke 70 dilanjutkan dengan donor darah dan penyerahan Hibah Beras ke beberapa yayasan. (Teks: Rima, Foto: Bubi, Editor: Dedy C)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini