Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
KPKNL Bima Lepas Pegawai Yang Memasuki Masa Purna Bhakti
N/a
Senin, 07 November 2016 pukul 09:43:54   |   516 kali

Bima – Senin, 24 Oktober 2016, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima menyelenggarakan acara pelepasan pegawai yang memasuki masa purna bakti sebagai Pegawai Negeri Sipil. Rifaid, Kepala Sub Bagian Umum KPKNL Bima terhitung mulai tanggal 01 November 2016 telah mengakhiri masa baktinya selama 31 tahun di DJKN.  Acara pelepasan ini dimulai pukul 19.30 Wita bertempat di aula  KPKNL Bima dan dihadiri oleh seluruh pegawai serta para undangan lainnya.

Didampingi istri tercinta, Rifaid menyampaikan kesan, pesan dan permohonan maaf atas semua sikap perbuatan serta perkataan yang kurang berkenan selama bekerja dengan penuh ikhlas. Kata-kata yang mengalir lugas dan kebapakan Rifaid mengantarkan suasana menjadi semakin haru malam itu.

Pria berkacamata penggemar puisi dan kerap dipanggil Babe ini juga menyempatkan diri untuk membawakan puisi tentang perpisahan yang membuat seluruh pegawai yang hadir semakin terlarut dalam keharuan.

“Saya bangga karena salah satu dari kita dapat mengakhiri pengabdian sampai memasuki masa pensiun, semoga Bapak Rifaid selalu sehat, bahagia dan dapat menikmati masa pensiunnya.” demikian tutur Selo Tarnando S, Kepala KPKNL Bima dalam sambutannya. Selain itu Selo juga menyampaikan  ucapan terima kasih dan penghargaan terhadap loyalitas, dedikasi dan pengabdiannya selama ini karena telah memberikan kontribusi  yang besar dalam meningkatkan nilai  dan kualitas kinerja pegawai sehingga hasil NKO KPKNL Bima dapat  tercapai sesuai target.

Di kesempatan yang sama Etto Sunaryanto, Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara beserta Staf dalam rangka kunjungan dinas ke Bima berkenan menyempatkan diri guna menghadiri acara pelepasan tersebut. Dalam sambutannya Etto mengharapkan kepada Rifaid walaupun telah memasuki masa pensiun, jalinan silaturahmi jangan sampai terputus dan selama menjalani masa pensiun diberikan kesehatan dan tetap dapat bekerja di bidang lain dalam mengisi masa-masa pensiun.

Selain itu Etto juga berpesan kepada seluruh pegawai agar bisa mengambil contoh dari Rifaid. “Seorang pegawai pemerintah bisa memasuki masa purna bhakti adalah sebuah prestasi tersendiri ketika banyak aparat pemerintah lain tidak bisa meraihnya, baik karena masalah kesehatan maupun masalah lainnya,” paparnya.

Acara berikutnya dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari pegawai yang mewakili dan diteruskan dengan pemberian kenang-kenangan. Di akhir acara, Kepala kanwil  DJKN Bali Nusra mengawali pemberian ucapan selamat dan diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Bima serta tamu undangan.

“Babe, terima kasih atas kerja keras dan pengabdian Babe, terima kasih atas pelayanan, persaudaraan dan jalinan silaturahmi yang begitu indah. Semoga tali silaturahmi ini akan tetap terjaga dan kita dapat dipertemukan kembali dalam keadaan yang sehat dan bahagia”. (Penulis : Harun Husin, Foto : Al Humam, Editing : K-team)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini