Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Semarak Peringatan Hari Oeang Ke-70 Sulawesi Tenggara
N/a
Kamis, 03 November 2016 pukul 16:37:10   |   393 kali

Kendari - Memperingati hari Oeang ke-70 tahun ini seperti biasanya digelar berbagai lomba pertandingan olahraga dan kesenian antar instansi vertikal Kementerian Keuangan yang berkedudukan di kota Kendari diantaranya KPKNL Kendari, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulawesi Tenggara, KPPN Kendari, KPP Pratama Kendari, KPP Kolaka dan KPPBC Kendari.

Cabang olahraga yang digelar pun berbagai macam yakni, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bola Voly, Sepak Takraw, Futsal, Bulu Tangkis, Domino dan Catur sedangkan dari cabang kesenian yaitu lomba Karaoke dan Tari Lulo Kreasi yang merupakan tarian khas daerah Kendari.

Perlombaan peringatan hari Oeang yang mengusung tema “Kerja nyata untuk kemakmuran rakyat melalui APBN yang kredibel, berkelanjutan, dan berkeadilan” ini mulai dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober yang pelaksanaannya terpusat di Kantor Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulawesi tenggara.

Dari 10 (sepuluh) cabang olahraga dan seni yang diperlombakan, KPKNL Kendari memperoleh juara 1 atau medali emas di cabang olahraga Tenis Meja, Tenis Lapangan, Sepak Takraw, Domino dan juara ke-2 di cabang Futsal. Juara 1 (satu) lomba tari Lulo Kreasi, sehingga total medali emas yang dikumpulkan berjumlah 5 (lima) emas dan 1 (satu) perak membawa KPKNL Kendari mempertahankan gelarnya sebagai Juara Umum.

Pengumuman dan penyerahan piala juara umum dilakukan di halaman Kanwil Ditjen Perbendaharaan  oleh Kepala Kanwil Perbendaharaan selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan di Provinsi Sulawesi Tenggara, setelah sebelumnya didahului dengan jalan santai yang diikuti oleh seluruh unit vertikal Kemenkeu beserta anggota keluarga pada Minggu 30 Oktober 2016. Peringatan Hari Oeang Ke-70 di Provinsi Sultra diakhiri dengan upacara peringatan detik-detik beredarnya ORI pada tempat yang sama pada Senin 31 Oktober 2016 sekaligus menutup seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari Oeang di Provinsi Sulawesi Tenggara. (seksi HI KPKNL Kendari)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini