Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Kegiatan Ramadhan KPKNL Tangerang
N/a
Rabu, 29 Juni 2016 pukul 08:12:49   |   516 kali

Tangerang – (23/06) Para pegawai KPKNL Tangerang menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka mengisi amal kebaikan di bulan Ramadhan berupa pelepasan pegawai yang telah memasuki masa purna bhakti, buka puasa bersama dan bakti sosial.

Kegiatan ini diawali dengan acara pemberian tanda kasih kepada para tenaga harian pada KPKNL Tangerang oleh Kepala KPKNL Tangerang, Tatang Maulana. “Semoga memberi manfaat dan keberkahan. Yang saat ini menerima, semoga suatu saat bias memberi, karena shodaqoh bukan melulu kewajiban orang yang berkelibahan dan terbatas pada materi saja, akan tetapi dapat dengan hal yang sangat simple yaitu memberi senyuman. Sebagaimana disebutkan dalam HR. Tirmidzi tentang keutamaan senyum, Senyum manismu dihadapan saudaramu adalah shodaqoh.“ tutur Tatang mengawali acara hari itu.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan pegawai yang akan memasuki masa purna bhakti pada 1 Juli 2016 mendatang, yaitu Saudara Burhanuddin, pelaksana pada Seksi Pelayanan Lelang. “Per 1 Juli 2016 mendatang, kita akan kehilangan salah satu orang hebat, senior kita di kantor ini yaitu Bapak Burhan. Saya ucapkan selamat pada Pak Burhan karena telah berhasil melewati masa-masa  pengabdian sebagai Pengawai Negeri Sipil tanpa hambatan dan tidak ada hukuman disiplin apapun. Semoga selalu diberi kesehatan dan keberkahan. Tetap jaga tali silaturrahim dan semoga berahir sebagai PNS yang baik dan Husnul Khatimah,” imbuh Tatang.

Mengisi rangkain acara pada hari itu, disampaikan  pula pesan dan kesan dari rekan sejawat dan atasan langsungnya. Burhanuddin juga menyampaikan pesan dan kesannya.“Saya telah bekerja di KPKNL Tangerang ini dengan melewati beberapa masa kepemimpinan, dan semua pimpinan disini baik.Terima kasih atas hubungan pergaulan baik dari teman-teman dan para pimpinan. Saya mohon maaf atas segala kesalahan, semoga suasana KPKNL Tangerang yang penuh kebersamaan ini jangan sampai luntur”, ucap pria yang  hobi olah raga itu. Tak lupa pemberian kenang-kenangan kepada Saudara Burhanuddin yang disampaikan oleh Kepala  KPKNL Tangerang.

Acara pada hari itu dilanjutkan dengan rangkaian acara ifthar jama’i, yang dibuka dengan pembacaan (hafalan) Q.S. AnNazi’at oleh ananda Faiz Ibrahim, yang merupakan putra dari Saudari Nurmiyati, staf pada Seksi Pelayanan Penilaian.  Diikuti dengan tausiah oleh Ustadz Adi Setiawan, Lc. M.E.I, Dosen Tetap STEBI Global Mulia Cikarang. Disampaikannya bahwa ada 4 tipe manusia sukses dihadapan Allah SWT adalah sebagaimana disebutkan dalam Q.S. Al ‘Ashr, yaitu Beriman, Beramal shaleh, Saling menasehati untuk kebaikan dan saling menasehati dalam kesabaran.

“Kita berpuasa harus dengan perhitungan dan penuh strategi agar waktu yang singkat (selama 1 bulan Ramadhan) bertabur manfaat. Melakukan ibadah yang penuh keimanan kita maka dengan waktu yang singkat, kita harus punya strategi agar puasa kita penuh kenangan indah baik untuk di dunia maupun di akhirat kelak. Kerja sehari-hari pun menjadi lebih bermakna dan nikmat “, pungkas ustadz Adi.

Rangkaian acara pada hari itu ditutup dengan do’a bersama diikuti kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan pada keesokan harinya dengan membagikan paket sembako kepada para kaum dhuafa di lingkungan sekitar KPKNL Tangerang. (Teks/Foto: Apit Rina Wahidah/Seksi HI)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini