Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Ramadhan 1437 H KPKNL Gorontalo, Menjalin Kebersamaan Untuk Berbagi Kebahagiaan
N/a
Rabu, 29 Juni 2016 pukul 07:57:37   |   483 kali

Gorontalo (25/06/2016)  – dengan tema “Menjalin Kebersamaan Untuk Berbagi Kebahagiaan” KPKNL Gorontalo melaksanakan kegiatan buka bersama, bertempat di Ruang Aula KPKNL Gorontalo, selain dihadiri para pegawai KPKNL Gorontalo juga mengundang anak-anak yatim dari Panti Asuhan Annur asuhan Ustadz Romin Yusuf Annur dengan alamat Desa Lopo Kec. Batudaa Pantai Kab. Gorontalo.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh KPKNL Gorontalo pada bulan Ramadhan. sebelumnya KPKNL Gorontalo juga mengunjungi Pondok Pesantren “Salafiyah Syafi’iyah” dengan alamat desa Mustika Kec. Paguyaman Kab. Boalemo asuhan Ustadz Tamiran dan Pondok Pesantren “Hidayatullah Limboto” Desa Pone Kec. Limboto Barat Kab. Gorontalo asuhan Ustadz Anshar S.Pdi.,

Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala KPKNL Gorontalo Widianto, dimana dalam sambutannya beliau menyampaikan agar para pegawai dalam bulan ramadhan ini bersikap tawadhu dalam iman, saling menghormati sesama pegawai, menambah kebahagian dengan keluarga masing-masing. 

Selanjutnya acara diisi dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Romin Yusuf Ahmad, beliau menyampaikan bahwa pada bulan Ramadhan tidak hanya sekedar kita berpuasa saja, namun perlu sholat khusuq dengan menambah sholat sunnah dan selalu berbuat kebajikan dengan sesama manusia.

Sebagaimana diriwayatkan dalam hadist ”demi yang mengutusku dengan hak Allah tidak akan menyiksa pada hari qiamat nanti, orang-orang yang menyayangi anak yatim, santun dan lemah lembut pembicaraan mereka dengan anak yatim itu serta menyayangi kelemahan dan keyatimannya” {HR Thabani dari Abu Hurairah Radhiallohu’anhu}.

Acara dilanjutkan dengan  shalat magrib berjamaah, makan bersama, dan ditutup dengan shalat isya dan tarawih berjamaah. (S. Maori)

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini