Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Buka Puasa Pertama KPKNL Mataram, Puasa Sebagai Salah Satu Usaha Untuk Berkinerja Lebih Baik Lagi
N/a
Selasa, 28 Juni 2016 pukul 17:57:26   |   516 kali

MATARAM - Buka puasa bersama merupakan agenda rutin Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram setiap tahunnya untuk mempererat silaturrahmi antar pegawai di bulan suci Ramadhan. Meskipun acara buka puasa bersama setiap tahunnya tetap dilaksanakan di tempat yang sama yaitu aula KPKNL Mataram, hal ini tidak lantas mengurangi rasa kebersamaan dan kenikmatan berkumpul yang ada antar pegawai. Ada yang berbeda pada buka puasa tahun ini. Jika pada tahun sebelumnya hanya pegawai saja yang datang menghadiri buka bersama, namun pada tahun ini buka bersama turut diramaikan oleh seluruh keluarga dari pegawai KPKNL Mataram. Sehingga acara buka puasa dan silaturrahmi pada ramadhan kali ini bertambah semarak lagi.

Buka bersama yang dilaksanakan pada hari Kamis 23 Juni 2016 tepat dimulai pukul 17.00 WITA dan langsung dibuka oleh Kepala KPKNL Mataram Asri Towidjojo. Dalam sambutannya, pria yang sangat gemar bersepeda ini menyampaikan sekilas pandang tentang tugas dan fungsi KPKNL Mataram dalam kaitannya dengan puasa. “Puasa jangan dijadikan ajang untuk bermalas-malasan dalam bekerja, justru dengan berpuasa, kinerja yang kita miliki harus lebih ditingkatkan lagi” ujar  mantan atlet sepeda tersebut.

Acara bertambah khidmat dengan adanya tausiah yang diberikan oleh ustad Kamaluddin, S.Ag. menjelang berbuka puasa. Beliau memaparkan tentang esensi dari ibadah puasa. Ustad Kamaluddin mengatakan “jika puasa dilaksanakan secara kaffah (sempurna) maka kita akan terhidar dari perbuatan-perbuatan tercela yang akan mendekatkan kita kepada kemurkaan Allah SWT, diantaranya korupsi, dan lain sebagainya. Sehingga hal ini akan berdampak nantinya terhadap anak dan keturunan kita”.

Sedianya acara akan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, namun karena azan magrib telah berkumandang maka acara dilanjutkan dengan doa dan buka puasa serta shalat magrib berjama’ah dalam suasana kebersamaan, keakraban dan kehangatan dari seluruh keluarga besar KPKNL Mataram. (Text: Siska Jayanti, Photo: Dwi Kurniawan Supryanto/ TIM HUMAS KPKNL MATARAM)

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini