Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Buka Puasa Bersama KPKNL Batam, Mengingat Nikmat Allah SWT dengan Bersyukur
N/a
Selasa, 28 Juni 2016 pukul 17:01:54   |   433 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam melaksanakan ramah tamah sekaligus buka puasa bersama pada Kamis (23 Juni 2016). Acara yang diadakan di Aula KPKNL Batam ini diikuti oleh seluruh keluarga besar KPKNL Batam dan juga mengundang adik-adik Panti Asuhan Kampung Belian Batam.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Edi Junaedi. Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (Kanwil DJKN RSK) T. Agus Priyo Waluyo membuka acara dengan berharap kinerja pegawai dalam bekerja tetap terjaga selama bulan Ramadhan ini.

“Sebenarnya ibadah puasa tidak akan menjadi hambatan bagi rekan-rekan untuk tetap bisa bekerja secara optimal dan maksimal. Karena bekerja itu sendiri adalah ibadah”, harapnya. Kepada adik-adik Panti Asuhan ia berpesan agar meniru kakak-kakak di KPKNL Batam yang tetap bisa menampilkan performa terbaik dalam bekerja dan tidak menjadikan puasa sebagai alasan untuk tidak memberikan totalitas dalam bekerja.

Acara dilanjutkan dengan ceramah ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Chandra. Dalam tausiahnya ia mengajak untuk selalu bersyukur. “Nabi berkata bahwa kekayaan itu banyak letaknya, sementara ketenangan cuma satu tempatnya. Yaitu hanya dengan mengingat Allah SWT hati akan tenang”, ungkap Ustadz Chandra mengawali tausiyahnya. “Apabila manusia mempunyai sifat ini yaitu sifat syukur dan sabar, maka manusia akan tenang selama-lamanya. Bersyukur dengan nikmat Allah dan pandai bersabar dengan ujian Allah SWT, maka dia akan tenang selama-lamanya”, ungkapnya lebih lanjut.

Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Surat Ibrahim Ayat 7, Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih“. “Maka ada 4 nikmat Allah SWT yang harus kita syukuri, yaitu Alhamdulillah masih hidup, Alhamdulillah masih bernafas, Alhamdulillah jantung masih berdetak dan Alhamdulillah darah masih mengalir. Dengan mensyukuri 4 hal tersebut, Insyaallah hidup kita akan tenang”, Ungkap Ustadz mengakhiri tausiyahnya. Setelah Adzan Magrib terdengar berkumandang dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah beserta penyerahan bingkisan kepada adik-adik Panti Asuhan Kampung Belian Batam. (Tim HI KPKNL Batam)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini