Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Buka Puasa Bersama Keluarga Besar DJKN Kalimantan Barat, Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Dan Pererat Silaturahmi
N/a
Senin, 20 Juni 2016 pukul 18:11:54   |   555 kali

Pontianak – Tepat pada 16 Juni 2016 / 11 Ramadhan 1437 H. Keluarga Besar Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Barat mengadakan Buka Puasa Bersama. Diikuti pegawai Kantor Wilayah (Kanwil) dan Kantor Pelayanan Kekayaan Nagara dan Lelang (KPKNL) Pontianak, acara berlangsung di Aula Kanwil DJKN Kalimantan Barat.

Diawali dengan sambutan pengurus kerohanian DJKN Kalimantan Barat.  M. Umar, pria asal bumi Sriwijaya ini mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus kerohanian yang telah mempersiapkan acara buka puasa bersama ini dan keluarga besar DJKN beserta keluarga yang telah hadir dalam acara tersebut, sehingga pelaksanaan bukber berjalan dengan meriah dan khidmat.

Pelaksanaan Buka Puasa Bersama ber tujuan meningkatkan ukhuwah islamiyah dan mempererat tali silaturahmi insan DJKN Kalimantan Barat di Pontianak, demikian disampaikan oleh Tedy Syandriadi, Kepala kanwil DJKN Kalimantan Barat. Pria yang memiliki hoby mengoleksi batu permata dari berbagai macam dan banyak daerah ini, mengucapkan terima kasih kepada para pegawai yang turut berperan aktif dalam mensukseskan acara ini. Penggemar berat musik ini juga menghimbau agar kegiatan semacam ini setiap tahunnya semakin ditingkatkan sehingga jalinan silaturahmi yang sudah terbangun akan menjadi lebih baik.

Ceramah agama disampaikan oleh dosen STAIN Pontianak, Ustadz. Dr. Andre Zulfikar. Dalam Tausyiahnya ia menyampaikan tiga hal pokok yang perlu di ingat oleh kaum muslim yang dikutip dari buku Imam Ghazali, yaitu sibuk hati mengingat Allah SWT, adanya hati berbahagia apabila mencintai Allah SWT dan banyaklah mengingat aherat (akhirul hayat).

Mengakhiri rangkaian acara Buka Puasa Bersama, Ustadz peranakan Sumatera-Pontianak ini memimpin shalat Isya dan shalat Tarawih berjama’ah.

Kanwil DJKN Kalimantan Barat sejak awal bulan suci Ramadhan bertempat di Mushola Al-Istiqomah Kanwil DJKN Kalimantan Barat, rutin mengadakan Kultum seusai shalat dzuhur yang diisi oleh pejabat/pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Barat. (Pengurus Kerohanian Kanwil DJKN Kalimantan Barat)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini