Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Keluarga Besar KPKNL Palu Lakukan Kunjungan Ke Panti Asuhan dan Buka Bersama
N/a
Senin, 20 Juni 2016 pukul 10:19:51   |   558 kali

Setelah terealisasinya kunjungan Dharma Wanita (DW)  KPKNL Palu ke beberapa Panti Asuhan pada tahun-tahun sebelumnya, kini seiring dengan berjalannya bulan suci Ramadhan 1347 Hijriyah, pada hari jumat tanggal 10 Juni 2016  Keluarga Besar Dharma Wanita KPKNL Palu kembali melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Salafiyah dan Panti Asuhan Manba’ush Solichin Pengawu sebagai wujud rasa kepedulian sosial terhadap sesama.

Ada hal yang menarik pada Panti Asuhan yang didirikan pada tanggal 11 Mei 2004 silam ini, dimana sang pendiri yaitu Bapak Hi. Abd. Mui’d, S.Ag.  berlatar belakang pedagang kaki lima yang bersama beberapa temannya merasa prihatin melihat kondisi anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa di daerahnya. Bermula dari berdirinya Panti Asuhan tersebut menggunakan atap terpal dan berdinding papan senpi, sedikiit demi sedikit hingga 12 tahun berkembang hingga saat ini yang telah menampung ± 70 anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang saleh dan salehah.

Dalam sambutan singkat oleh salah satu wakil dari Dharma Wanita KPKNL Palu yang diwakili oleh Ibu Linda Staf Seksi Kepatuhan Internal,   menyampaikan bahwa kunjungan ke Panti Asuhan saat ini, tidak lain untuk meningkatkan hubungan ukhuwah Islamiyah dan sekaligus silahturahmi kepada anak-anak Panti Asuhan sekaligus pengasuhnya dan dengan adanya kunjungan tersebut diharapkan tali silahturahmi tiddak akan putus, dan kiranya doa anak-anak pantai asuhan dapat membimbing ke jalan yang lebih baik dan serta meningkatkan amal ibadah. Demikian kunjungan sosial Keluarga Besar Dharma Wanita KPKNL Palu dengan harapan bahwa “seiring Ramadhan, kita tingkatkan kegiatan positif bersihkan jiwa, sucikan hati dengan berbagi kebahagiaan kepada sesama, hingga dapat menjadikan lumbung pahala di kemudian hari”.

Selanjutnya di hari yang sama  untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan  diantara Keluarga Besar KPKNL Palu, dilaksanakan “buka puasa” bersama  yang diikuti oleh semua pegawai yang terdiri dari para pimpinan dan staf,  pegawai honorer, sekuriti dan tenaga kebersihan.

Penulis :
Tim Kreatif Dharma Wanita Palu
Mariana Purnamasari (Wk Ketua DW), Linda &  Sri Rahaju K   (Staf K.I)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini