Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Buka Puasa Bersama KPKNL Bontang, Setiap Muslim Harus Profesional Dalam Bekerja
N/a
Senin, 20 Juni 2016 pukul 08:54:39   |   407 kali

Bontang – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bontang menggelar kegiatan buka bersama dalam rangka menyemarakkan kegiatan syiar ramadhan 1437 Hijriyah dan mempererat tali silaturahim diantara para pegawai yang mengambil tempat di ruang aula KPKNL Bontang pada hari Kamis (15/6).

Diawali dengan pembacaan beberapa ayat suci Al Qur’an Surah Ali Imran yang dibacakan oleh qari cilik berusia 5 tahun Khansa Aisyah Putri. Suara merdu anak pertama Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Antony Saputra ini berkumandang memenuhi ruangan dan didengarkan dengan khusyuk para hadirin.

Acara dilanjutkan dengan acara inti penyampaian materi tausiah oleh Ustadz Hamdani, pria kelahiran Lombok Nusa Tenggara Barat dengan mengambil tema kaitan ibadah puasa dengan profesionalitas dalam pekerjaan. Disampaikan bahwa profesional menjadi ciri khas setiap muslim yang baik dalam bekerja. Hal ini dikarenakan seorang muslim senantiasa meneladani sang pencipta Allah SWT yang memiliki sifat mutqin. Seorang yang mutqin berarti memiliki sikap itqan (profesional). Kata profesional (itqaan) artinya teliti, sungguh-sungguh, serius, rapi dan sempurna. Tidak ada di dalamnya main-main. Semua perbuatan Allah mutqin maka ciptaan-Nya sangat sempurna.

Selanjutnya diuraikan bahwa seorang muslim harus menyadari bahwa profesional dalam pekerjaan menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam dirinya. Nabi Muhammad Saw menyatakan didalam hadistnya hendaklah setiap muslim memiliki semangat dalam setiap urusannya dan tidak menjadi lemah. Artinya setiap muslim harus bekerja dengan ihsan yaitu berbuat baik kepada orang lain dan berbuat baik pada diri sendiri. Ketika dalam posisi menjadi bawahan harus profesional dan bila menjadi atasan harus amanah dalam memegang setiap urusan kepemimpinan.

Setelah Adzan Magrib terdengar berkumandang dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat magrib berjamaah. Selain diikuti Kepala KPKNL Bontang Suharno dan jajaran pegawai, dalam buka bersama ini juga tampak hadir Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur Surya Hadi dan staf yang rencananya akan mengikuti kegiatan pelantikan pegawai negeri sipil pada keesokan harinya. (Penulis/fotografer:Muhamad Arifianto/Wahidin Haryaditama.)-@

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini