Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Gorontalo > Kilas Peristiwa
Dukung potensi pemuda Gorontalo dalam 3X3 Basketball Competition
Muhammad Iqbaal Fadhilah
Selasa, 14 Januari 2020   |   310 kali

Kab. Bone Bolango, Sabtu, 11 Januari 2020, Bola Basket adalah salah satu cabang olahraga yang sangat populer dan disukai berbagai kalangan di seluruh dunia. Permainan yang cepat, tepat, dan berdaya juang tinggi menjadikan bola basket sebagai tontonan yang sangat menarik. Tidak dapat dipungkiri bahwa hampir seluruh sekolah baik tingkat dasar maupun menengah hingga perguruan tinggi memiliki tim bola basket.

Perkembangan olahraga bola basket di Gorontalo yang cukup pesat mengilhami salah satu komunitas bola basket Gorontalo yakni Basket Touring Gorontalo untuk menciptakan wadah bagi bakat-bakat muda untuk mengasah kemampuannya dengan saling berkompetisi satu sama lain. Komunitas yang berdiri sejak 2015 ini akhirnya mencetuskan 3X3 Basketball Competition. Alasan dipilihnya kompetisi bola basket 3X3 adalah karena jenis pertandingan 3X3 sedang berkembang sehingga dengan diadakannya kompetisi ini dahaga pencinta olahraga bola basket secara langsung akan dilegakan dan juga secara tidak langsung mengajak mereka untuk mengikuti trend basket saat ini.

Ajang kompetisi ini terbuka untuk umum dengan peserta  kelompok umur dibawah 21 tahun (U-21) putra dan tanpa batasan umur untuk putri. Antusiasme bukan hanya berasal dari Gorontalo saja, bahkan tim basket dari Kota Manado pun ikut berpartisipasi dalam acara yang digelar tanggal 11-12 Januari 2020.

Berbeda dengan kompetisi perdana yang digelar di salah satu pusat olahraga dan resto ternama di Kota Gorontalo, kali ini kompetisi diadakan di Bundaran Center Point, Kab. Bone Bolango dengan harapan untuk memperkenalkan salah satu Landmark yang ada di Provinsi Gorontalo yakni monumen yang mirip dengan Arc De Tromphe di Paris, Perancis.

KPKNL Gorontalo untuk kedua kalinya menjadi salah satu instansi yang mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh Basket Touring Gorontalo. Pada kesempatan ini selain mengenalkan Lelang.go.id, diadakan juga simulasi lelang closed bidding kepada penonton dan peserta yang hadir. Hujan deras yang mengguyur Gorontalo tidak mengurangi semangat tim KPKNL Gorontalo untuk ikut ambil bagian dalam mendukung acara yang berlangsung hingga malam hari. (Hukum dan Informasi KPKNL Gorontalo)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini